Rayakan Ulang Tahun ke-9, Blibli “Bagi-bagi Hepi” Bersama Pelanggan dari Rumah

Perusahaan e-commerce, Blibli, merayakan ulang tahunnya yang ke sembilan. Untuk merayakan sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan, mereka menghadirkan berbagai program dan kemeriahan belanja dalam satu tema besar yaitu Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi.

Dituturkan oleh Cindy Kalensang, VP Business Development dan Project Lead Blibli 9th Anniversary, konsep ini dilatarbelakangi oleh perubahan perilaku dan adaptasi masyarakat di tengah pandemi. “Menurut riset Kantar, 80% masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Hal senada dikemukakan oleh riset McKinsey yang mengatakan bahwa selama di rumah, 92% konsumen Indonesia beralih ke metode belanja baru, salah satunya belanja online,” ujarnya pada konferensi pers secara virtual, hari ini.

Bagi-Bagi Hepi akan menghadirkan festival meriah secara online dan semua bisa diakses secara langsung dari aplikasi dan website Blibli, yaitu festival belanja, hiburan, dan permainan. “Festival ini juga menjadi bentuk apresiasi Blibli kepada pelanggan serta mengajak seluruh masyarakat untuk merayakannya dengan aman dari rumah. Berbagai rangkaian acara hiburan dan belanja akan disiarkan langsung dari aplikasi dan website Blibli selama tujuh hari mulai dari 20 Juli 2020 hingga 26 Juli 2020,” ujar Cindy.

Festival belanja Blibi akan fokus pada satu kategori besar setiap harinya seperti Festival untuk Ibu, Belanja Berkah, Sehat dan Cantik Maksimal, Bapak Keren, Anak Muda Hits, Keluarga, dan Festival Puncak Bagi-bagi Hepi. Seperti temanya, Blibli juga menghadirkan penawaran menarik seperti cashback hingga Rp999.000, promo brand deals hingga 80%, dan tambahan diskon lainnya. Pelanggan bisa berburu produk favorit mereka mulai dari gadget, kebutuhan rumah tangga, otomotif, produk kecantikan, hingga mainan anak.

Cindy berharap, selama program “Bagi-bagi Hepi”, pertumbuhan penjualan mitra Blibli meningkat sebanyak 2-3 kali lipat. Ia mengatakan bahwa animo masyarakat sangat baik. Hal ini terlihat pada tingginya permintaan pada hari pertama festival belanja diadakan, yakni di kategori “Festival untuk Ibu’ yang berlangsung hari ini.

(kiri -kanan) Yolanda Nainggolan, VP Public Relations Blibli dan Cindy Kalensang, VP Development dan Project Lead Blibli 9th Anniversary pada Virtual Press Conference hari ini, 20 Juli 2020

“Untuk hari ini, produk yang paling banyak dicari adalah kecap pouch (kemasan). Lebih dari 20 ribu pouch kecap terjual hari ini. Selain itu, di kategori produk sehari-hari via Bliblimart juga mengalami peningkatan. Dari jam 10 pagi tadi hingga sekarang, terjadi peningkatan pesanan produk 2 kali lipat dibandingkan hari biasa. Pada kategori produk kesehatan dan kecantikan juga meningkat, penjualan naik 4 kali lipat dari jumlah pesanan volume harian,” katanya menjelaskan.

Selain festival belanja, Blibli juga menghadirkan festival hiburan. “Ini termasuk konsep baru ya, karena mungkin saja orang yang membuka situs Blibli bukan untuk belanja, maka dari itu kami hadirkan hiburan untuk mereka. Jadi nanti akan kami hadirkan Live Streaming yang benar-benar bertujuan untuk memberikan hiburan kepada pelanggan,” pungkasnya.

Pelanggan dapat menikmati hiburan seperti Kencan Bareng Artis dan Live Music dengan musisi favorit mereka secara langsung setiap harinya. Sesuai dengan tema festival harian, para pelanggan dapat menyaksikan siaran langsung bincang-bincang dengan artis favorit seperti Dian Sastrowardoyo, Najwa Shihab, Gading Marten, Lyodra, dan masih banyak lagi. Untuk pecinta musik, pelanggan dapat menikmati konser dari musisi favorit seperti Dhipa Barus, Marion Jola, Ardhito Pramono, dan Disko Pantera melalui aplikasi Blibli pada tanggal 25 Juli 2020. Wah!

Selain belanja dan menikmati hiburan, Blibli juga menyediakan permainan untuk menambah keceriaan perayaan ulang tahun ke-9 ini. Pelanggan dapat memainkan dua permainan yaitu CAPIT dan Berburu Hepi. Pada permainan CAPIT, pelanggan berkesempatan memainkan permainan capit secara gratis sebanyak 2X sehari dan mendapatkan ekstra token permainan setiap pembelanjaan minimum Rp50.000. Sedangkan untuk permainan Berburu Hepi, Blibli akan memberikan potongan diskon untuk produk-produk tertentu hingga 80% hanya di tanggal 25-26 Juli 2020. Pelanggan hanya perlu menebak pertanyaan yang diberikan melalui akun media sosial Blibli dan mencarinya langsung di aplikasi Blibli.

Wah, seru ya Moms dan Dads? Nikmati kemeriahan Blibli 9th Anniversary Bagi-Bagi Hepi selama seminggu mulai hari ini. Buruan meluncur ke situs atau aplikasi Blibli.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *