Rayakan Imlek di Tengah Pandemi, DANA XiapCuan Ajak Pengguna Berbagi Angpao Digital Berhadiah Ratusan Juta

Tahun Baru Cina atau Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 12 Februari. Seperti yang Moms dan Dads ketahui, perayaan Imlek lekat dengan budaya berbagi rezeki yang dikemas dalam angpao. Bisa dibagi-bagikan kepada keluarga, kerabat, maupun orang yang membutuhkan.

Meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi, bukan berarti tradisi sekaligus ajang silaturahmi tersebut ditiadakan. Masyarakat tetap bisa melakukannya dengan lebih mudah dan aman melalui angpao digital yang dihadirkan lewat program menarik di dompet digital DANA, DANA XiapCuan.

Selain bisa terjaga dari kontak fisik dan meminimalkan penggunaan uang fisik sebagai bagian dari pencegahan penularan Covid-19, pengguna juga berkesempatan mendapatkan aneka keuntungan.

DANA XiapCuan memanfaatkan fitur transfer antar pengguna (P2P Transfer), yang nantinya pengguna mendapatkan token untuk setiap transaksi yang berkaitan dengan Imlek. Untuk mendapatkan token, pengguna harus melakukan pengiriman uang ke pengguna berbeda dengan maksimum 5 token per pengguna. Pengguna hanya bisa menerima DANA Angpao dari token yang berasal dari program Imlek.

Monita Moerdani, Chief Marketing Officer DANA

Program DANA XiapCuan ini berlangsung mulai tanggal 9 hingga 19 Februari 2020. Dituturkan oleh Monita Moerdani, Chief Marketing Officer DANA, pengguna harus menggunakan fitur “Send Money” dan mentransfer uang kepada sesama pengguna DANA lain sejumlah berikut:
– Rp. 2.572 atau Rp. 25.720 jika menggunakan saldo DANA, dan
– Rp. 25.720 jika menggunakan kartu Debit yang tersimpan di DANA.

“Kabar baiknya lagi,  pengguna juga dapat memanfaatkan DANA Angpao untuk mendapatkan hadiah senilai total Rp. 500 juta berupa emas batangan (mulai dari berat 0,5 gr, 1 gr dan 5 gr) hingga cashback  (senilai total Rp.350 juta).

Lewat program ini, dituturkan Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, DANA ingin mendorong  budaya transaksi digital yang aman, mudah dan menyenangkan, sekaligus menjaga roda perekonomian rakyat tetap berjalan di tengah kondisi pandemi. Program ini juga bisa menjadi media berbagi dan gotong royong di mana penguna bisa memberikan angpao secara contacless dengan memanfaatkan fitur P2P Transfer secara real time.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA

“Kami berharap Program Imlek tahun ini bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin berbagi ke sesama dan bisa sesukses tahun lalu yang mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga 20 kali lipat,” ujarnya.

Ya, teknologi digital diyakini dan direkomendasikan untuk bisa menjadi mesin pemulihan dari dampak pandemi Covid-19. Bolton Consultant Group (BCG), salah satu lembaga survei internasi memprediksi pembayaran digital makin diminati di Asia Tenggara dan meningkat hingga mencapai 84% pada 2025.

Prediksi tersebut tidak berlebihan jika melihat pencapaian dompet digital Indonesia, DANA, yang kini memiliki 50 juta pengguna dibandingkan tahun lalu 40 juta pengguna. “Transaksi di DANA mengalami kenaikan lebih dari 100 persen dari tahun lalu. Di tahun 2021 ini, perubahan ke arah digital tetap akan berkembang pesat. Kami akan fokus pada 3 hal di tahun ini, yakni mengembangkan tim (memperkuat dan menambah skill/talenta), mengembangkan teknologi  (proteksi transaksi dan data pengguna agar tetap aman dan tidak digunakan pihak lain) serta tetap menjaga kepercayaan pengguna,” tutup Vincent.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *