Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, restoran fast food ini menggelar kegiatan kepedulian terhadap pendidikan, nutrisi dan lingkungan di wilayah Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Kali ini KFC Indonesia melibatkan relawan komunitas 1000 Guru, relawan komunitas Divers Clean Action, karyawan dan konsumen KFC Indonesia dalam beberapa kegiatan termasuk mengunjungi Smart Center Project di wilayah Lombok Timur dan kegiatan pelatihan memasak bagi orangtua, serta kegiatan membersihkan wilayah pesisir Lombok Utara dan Gili Trawangan.

Bapak Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Tbk menjelaskan, “Smart Center Project tahun ini memasuki tahun ke-4 dimulai sejak Agustus 2016. Perjalanan sepanjang tiga tahun ini KFC Indonesia bersama 1000 Guru sudah berhasil menjangkau 40 sekolah dengan lebih dari 5600 siswa di berbagai wilayah pedalaman Indonesia. Tahun ajaran ini kami menambah 22 sekolah dalam Smart Center Project dan melengkapi Smart Center dengan pelatihan memasak dan edukasi pentingnya makan pagi untuk anak-anak sebelum sekolah bagi para orangtua dan komunitas sekitar sekolah dengan harapan mereka dapat tetap menjalankan program Smart Center secara mandiri.”

Wilayah Smart Center Project KFC-1000 Guru meliputi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sumba Barat, Sumba Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Yogyakarta dan Papua. Di Lombok sendiri terdapat empat sekolah Smart Center Project yaitu SDN 01 Gondang, SDN 03 Gondang, SDN 04 Gondang, dan MI Sidratul Muntaha dengan total siswa 633 anak. SDN Gondang 01, 03, 04 merupakan wilayah yang merasakan dampak besar akibat gempa yang terjadi tahun 2018 lalu, dimana gedung sekolah hancur dan nyaris tidak dapat digunakan. Kegiatan belajar mengajar pun sempat terhenti namun akhirnya dapat tetap dijalankan di penampungan lapangan Gondang.

Sementara itu, sebagai wujud kepedulian pada lingkungan KFC Indonesia bersama Komunitas Divers Clean Action menandai peringatan hari proklamasi kali ini dengan aksi membersihkan pesisir Lombok Utara dan Gili Trawangan, serta bawah laut. Selain itu juga mengadakan pelatihan tentang pengurangan dan pengelolaan sampah plastik kepada masyarakat sekitar dan puluhan anak muda yang terlibat termasuk relawan komunitas 1000 Guru, karyawan dan konsumen KFC Indonesia.

“Kami selalu ingin melibatkan anak muda dalam berbagai kegiatan KFC, termasuk karyawan dan konsumen kami. Tiga karyawan KFC Indonesia yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mewakili karyawan perusahaan yang saat ini berjumlah sekitar 17.000, yang terpilih karena unggahan mereka di media sosial tentang pengalaman dan kepedulian mereka pada bidang pendidikan dan lingkungan. Demikian juga dengan konsumen yang terpilih terlibat dalam kegiatan Bersama 1000 Guru dan DCA ini. Kami ingin karyawan dan konsumen kami bisa melihat langsung sekolah dan anak-anak yang mereka bantu melalui program donasi melalu uang kembalian dan terlibat dalam aksi peduli lingkungan yang menjadi salah satu fokus kegiatan sosial perusahaan,” ungkap Bapak Hendra.

(Foto : Dok. KFC)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *