Bagi kalian, menonton bioskop di mall mungkin adalah hal biasa. Apalagi bermain di game zone atau belanja di minimarket sepuasnya. Tapi tidak bagi teman-teman kita dari Yayasan Khazanah Kebajikan. Hal tersebut, bagi sebagian dari mereka adalah suatu kemewahan yang luar biasa.

Nah, guna merayakan hari ulang tahunnya yang ke-10, Teraskota,  pusat perbelanjaan yang terletak di BSD (Bumi Serpong Damai) Tangerang Selatan, turut berbagi kebahagiaan dengan memberi santunan untuk anak yatim di sekitaran BSD dan mengajak mereka ikut merasakan pengalaman rekreasi hiburan dan edukasi.

Anak-anak yatim sekitaran BSD diundang ke Teraskota untuk melakukan rekreasi di mall

Pada Jumat, 9 Agustus 2019, sekitar 100 anak-anak dari Yayasan Khazanah Kebajikan diundang ke mall Teraskota. Ini adalah lembaga sosial keagamaan non profit yang bergerak dalam bidang pengasuhan dan pendidikan anak-anak yatim piatu, yatim, fakir miskin, janda dan manula. Sejak siang hingga malam hari, anak-anak tersebut dihibur dengan berbagai aktivitas menarik.

Mulai dari menonton film anak di CGV, bermain game di Funworld, belanja senilai Rp. 50 ribu per masing-masing anak di Superindo, makan sajian McDonald’s hingga menonton Musical Dancing Water Fountain di Mall Teraskota.

Anak-anak bersemangat ketika dibebaskan memilih dan membeli sejumlah barang senilai Rp. 50 ribu di minimarket

Baca Juga: Cantiknya “Dancing Water Fountain” di Teraskota, Ikon Baru Tempat Berkumpulnya Warga Tangsel

Riska Bella (12 tahun) adalah salah satu anak yang tampak sangat senang dengan perayaan HUT ke-10 Teraskota. Ia mengaku belum pernah datang ke mall ini sebelumnya, tak heran bila ia tampak sangat antusias. Gadis manis yang telah ditinggalkan Ayahanda tercinta ini, sangat terhibur dengan aktivitas yang mereka lakukan.

Riska Bella dari Yayasan Khazanah Kebajikan tampak senang mengikuti setiap aktivitas perayaan HUT ke-10 Teraskota

“Tadi kami datang sekitar jam 12-an, Kak, rombongan 2 mobil. Aku sama teman-teman nonton dulu, film anak tentang planet lain, hehe… Terus main game, belanja, dan nanti mau nonton atraksi air menari, baru katanya… jadi nggak sabar,” ujarnya ceria kepada Just For Kids.

Siswi kelas 6 SDI Khazanah Kebajikan ini berharap mereka rutin diajak ke tempat-tempat hiburan semacam yang ditawarkan oleh Mall Teraskota. “Penginnya sih sebulan sekali, hehe… Kemana aja boleh, mall, kebun binatang, yang penting diajak,” harapnya.

Naufa Nazihah Mirza, Duta Kecil Bersih Narkoba Wakil 6 Jakarta Pusat 2018 mengajak salah satu anak untuk ikut bernyanyi

Turut hadir pula menemani teman-teman dari Yayasan Khazanah Kebajikan adalah Naufa Nazihah Mirza (12 tahun). Gadis cantik yang telah duduk di kelas 1 SMP ini merupakan Duta Kecil Bersih Narkoba Wakil 6 Jakarta Pusat 2018.

Dalam kesempatan itu, ia sekaligus melakukan tugasnya untuk menyampaikan kampanye tentang pentingnya menghindari narkoba (narkotik dan obat/bahan berbahaya)  di hadapan adik-adik dan teman-teman dari Yayasan Khazanah Kebajikan.

Tak hanya  itu, ia juga turut menyumbangkan satu lagu untuk menghibur teman-teman. “Saya senang sekali bisa menemani teman-teman dari siang hari tadi sembari melakukan tugas menyampaikan betapa pentingnya generasi muda terutama anak-anak untuk menghindari jauh-jauh narkoba,” ujarnya sambil tersenyum manis.

Setiap aktivitas diikuti dengan sangat gembira oleh anak-anak yatim di sekitaran BSD

Baik Riska dan Naufa beserta teman-teman lain turut menyaksikan peresmian peluncuran atraksi baru “Musical Dancing Water Fountain” pada malam harinya. Mereka tampak takjub dengan pemandangan yang tersaji. “Seruuuuu dan cantik….” teriak Riska semangat.

Program CSR (Corporate Social Responsibility) ini dilakukan sebagai bentuk syukur dari Teraskota atas peringatan hari jadi ke-10 mereka dan ingin berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang beruntung.

“Teraskota berkomitmen menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh anak-anak, sebagai tempat bermain, hiburan, berkumpul, diskusi dan sebagainya. Semoga di usia 10 tahun ini, Teraskota semakin berbenah menjadi lebih baik, semakin matang dan mengikuti kebutuhan konsumen yang berbasis milenial,” tutup Bapak M. Yusrizki Muliawan selaku CEO Teraskota.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *