Nestlé Indonesia, melalui inisiatif Nestlé Needs YOUth, mempersiapkan kaum muda untuk memasuki dunia kerja dan meningkatkan prospek mendapatkan pekerjaan dengan menghadirkan acara webinar bertema “The Fine Art of Self-Management,” dalam rangka merayakan International Youth Day, atau Hari Pemuda Internasional.

Pada acara webinar tersebut, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar berbagi kepada 3.000 anak muda dari seluruh Indonesia mengenai pentingnya memiliki kemampuan reskilling and upskilling yang mencakup di antaranya manajemen diri (aktif belajar, tangguh, toleransi terhadap stress, dan fleksibel), kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah sebagai  kaum muda yang akan menjadi  pemimpin masa depan. Kemampuan ini juga disoroti World Economic Forum sebagai kemampuan yang penting di beberapa tahun mendatang. Dengan berkembangnya teknologi, self-management merupakan kemampuan penting untuk dimiliki agar siap beradaptasi terhadap lingkungan kerja masa depan.

“Sebagai anak muda yang akan memasuki dunia kerja, penting untuk mulai membentuk kebiasaan baik sedini mungkin. Untuk menjadi pemimpin masa depan, kita harus mengenal diri sendiri, mempertegas kekuatan kita dan memperbaiki kekurangan kita. Tantangan akan selalu ada, tapi kita harus mampu mengatur diri sendiri untuk mencapai kesuksesan dan bangkit jika mengalami kegagalan,” ujar Bapak Ganesan.

Kaum muda adalah generasi pemimpin masa depan yang berperan penting dalam membentuk masa depan masyarakat. Menyadari hal ini, Nestlé berambisi untuk mendukung kaum muda dan membantu 10 juta anak muda di seluruh dunia untuk mempunyai akses pada  peluang ekonomi pada 2030. Melalui inisiatif global Nestlé Needs YOUth, Nestlé telah membantu mempersiapkan ratusan ribu anak muda untuk bekerja dan menawarkan puluhan ribu peluang magang, pelatihan dan kerja kepada anak muda di seluruh dunia.

Dalam penerapannya, Nestlé Indonesia mendukung kaum muda melalui berbagai kegiatan untuk membina bakat dan kemampuan mereka. Di tahun 2021, Nestlé needs YOUth program telah menjangkau lebih dari 6.700 kaum muda di Indonesia melalui berbagai program seperti Nestlé Management Trainee (NMT), program magang daring Nesternship, rangkaian webinar Masterclass serta program magang Youth Empowerment Squad (YES!) yang dilaksanakan bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai bagian dari program Kampus Merdeka.

“Kami percaya bahwa kaum muda memiliki potensi besar untuk melakukan perubahan dan membentuk masyarakat yang berkembang dan tangguh. Kami berharap untuk berperan aktif dalam mendukung kaum muda serta pemerintah untuk mewujudkan bangkitnya generasi emas yang yang berkualitas, maju, mandiri,dan modern pada 2045,” tambah Direktur HR PT Nestlé Indonesia, Fahrul Irvanto.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *