Cerita sebagai seorang Ibu terus berkembang seiring dengan bertambahnya anggota keluarga. Tidak ada yang menjadi lebih mudah menjadi seorang Ibu, namun menjadi Ibu sangatlah menyenangkan. Semua Ibu pasti berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarganya dan bahkan terkadang lupa untuk memperhatikan dirinya sendiri.

Ya, menjadi Ibu adalah perjalanan yang tiada duanya, terlebih di masa pandemi selama kurang lebih dua tahun belakangan ini. Hal ini yang mendasari Mothercare membuat kampanye #SemuaIbuHebat karena Mothercare percaya bahwa semua ibu memiliki semangat ibu hebat dalam dirinya, baik itu ibu pekerja maupun ibu rumah tangga.

Seperti yang dituturkan Vasudev Kataria, Senior Vice President Mothercare Indonesia. Ibu, katanya, memiliki peranan yang sangat tinggi dalam hidup kita. Dia adalah guru pertama, pemandu pertama dan teman pertama bagi seorang anak. Dia adalah lambang cinta, kasih sayang, pengorbanan dan kemurahan hati. “Seorang ibu memiliki peran ganda yang seringkali membuat kita lupa akan perjuangan yang mereka lalui. Tidak peduli apakah dia sebagai pekerja atau ibu rumah tangga, dia selalu membuat segalanya terlihat mudah. Jadi, penting untuk mengenali dan menghargai dia untuk semua yang dia lakukan untuk kita tidak hanya hari-hari istimewa tetapi setiap hari. Oleh sebab itu, di hari ibu ini Mothercare meluncurkan kampanye baru #SemuaIbuHebat. Kampanye ini dipilih untuk menyebarkan semangat kepada seluruh Ibu di Indonesia,” ujarnya.

Di era digital, tantangan menjadi seorang ibu semakin berat. Ibu, pun dituntut untuk dapat mengikuti dinamika perkembangan psikologis anak sesuai dengan usianya. RA Oriza Sativa, S.Psi, Psi,CH, CCR seorang psikolog dari Mayapada Hospital Kuningan mengungkapkan bahwa pola pengasuhan anak dulu dan kini sudah jauh berbeda. “Jika dulu orangtua cenderung memberi perintah, kini orangtua harus memberikan contoh dan harus bisa memposisikan sebagai sahabat, karena anak cenderung lebih mendengarkan sahabat dibandingkan dengan orangtua,” tegasnya.

Hal serupa turut dirasakan oleh Rizka Anggrainidan Kevin Liliana. Keduanya tak mempungkiri bahwa menjadi Ibu terkadang sulit untuk dilakukan, namun dibalik itu semua kelelahan dan keraguan terbayarkan melihat sang buah hati tumbuh dengan sehat dan bahagia.

“Untuk para ibu yang merasa dirinya gagal, jangan ragukan dirimu. Saat ini, rasanya sulit, tetapi setiap hari Anda masih muncul, bahkan melalui kelelahan. Anda menuangkan cinta Anda kepada anak-anak Anda, meskipun cangkir Anda terasa kosong. Anda melakukan yang terbaik yang Anda bisa, bahkan ketika Anda berpikir Anda tidak bisa. Anda Hebat dan Luar Biasa!” ujar Rizka Anggraini, pemilik Nafas Pertama.

Kevin Liliana, Supermom yang juga merupakan Runner-1 Puteri Indonesia 2017 dan juga Puteri Indonesia Lingkungan 2017 menambahkan, “Pengalaman tak terlupakan menjadi seorang Ibu adalah ketika aku melahirkan Sera, dimana Sera lahir 10 hari sebelum wakunya, perjuangan yang harus aku lakukan sendiri di dalam ruang bersalin karena suamiku tidak bisa masuk. Perjuangan  berat yang berujung pada kebahagiaan yang tak terhingga.”

Untuk para Ibu di manapun berada, Ingatlah bahwa #SemuaIbuHebat.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *