Dalam rangka merayakan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada hari ini, 22 Desember, Mothercare Indonesia menggelar olahraga yoga pagi hari bersama para supermom di Mall Senayan City, Kamis (22/12).

Melalui kegiatan ini, Mothercare mengajak para ibu untuk mencintai dirinya, merawat dirinya atau self love dan mendukung satu sama lain.

“Di Hari Ibu kali ini, Mothercare Indonesia turut mengedepankan pentingnya kenali kelebihan dan keterbatasan diri seorang ibu agar dapat merawat keluarga dengan lebih bahagia. Ibu yang bahagia, akan lebih mudah menjalankan seluruh kegiatan setiap harinya, lebih tenang menghadapi tugasnya, serta merawat anak dan keluarga di rumah dengan tenang. Karenanya, kami mengajak para supermom untuk berolahraga bersama, bertemu satu sama lain agar bisa berbagi kisah satu sama lain, serta mendengarkan sharing dari ahli yang tepat tentang self love”, tutur Vasudev Kataria selaku Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands Kanmo Group.

Diungkapkan oleh Febria Indra Hastati, M.Psi., Psikolog, self-love berarti menyayangi dan menghargai diri sendiri, memperhatikan pemenuhan kebutuhan diri dan mendukung aspek fisik, psikologis dan spiritual diri untuk senantiasa berkembang.

“Self-Love tidak sama dengan egois dan narsis. Para ibu dapat mengisi Self-Love Checklist atau Daftar Periksa, buat tanda centang pada hal-hal yang dilakukan Moms dalam kurun waktu akhir ini, misalnya dalam sebulan terakhir. Perhatikan, jika masih banyak hal penting dari Daftar Periksa/Checklist itu yang tidak pernah Moms lakukan, artinya kurang memberi perhatian pada diri sendiri, dengan kata lain, kadar Self-Love dinilai kurang tinggi, dan bisa membawa dampak negatif,” ungkap Febria.

Lalu, bagaimana cara memiliki dan meningkatkan Self-Love? Febria mengatakan, kuncinya adalah 5K: Kontrol Toxic-Self (Hindari Self-Labeling, Comparing dll), Kelola emosi, Kenali kelebihan dan keterbatasan diri, Kembangkan potensi diri, dan Komunikasi ke pasangan dan sekitar.

“Terakhir, kunci kebahagiaan adalah keseimbangan dalam seluruh aspek kehidupan. Sebagai seorang ibu, kita bisa mencapai kebahagiaan jika unsur dasar sudah terpenuhi yaitu Self-Love,” katanya.

Dalam keterangan tertulis, YouTuber yang baru menjadi seorang ibu, Ria Ricis, mengaku bahwa tidaklah mudah menjadi seorang perempuan, apalagi ibu. Banyaknya peran yang perlu dijalankan setiap hari dan secara bersamaan, memerlukan banyak energi yang dipakai oleh para ibu.

“Pertama kalinya menjadi seorang ibu, aku merasakan bahwa ternyata sebelum aku membahagiakan anak, suami, maupun keluarga, dibutuhkan juga hati yang bahagia. Sebab, ketika mood aku sedang tidak baik, anak aku Moana dapat juga merasakannya. Karenanya, aku berusaha untuk memahami diri aku terlebih dahulu, aku buat diri aku senang, nyaman, jadi Moana bisa menangkap banyak energi kebaikan dari diri aku dan membuatnya tumbuh lebih baik dan optimal. Salah satu cara untuk mempermudah aku dalam merawat Moana, aku siapkan segala kebutuhannya cukup dari satu tempat, seperti Mothercare. Kesibukan aku sehari-hari sudah banyak, makanya aku mempersingkat untuk mencari kebutuhan Moana lewat Mothercare. Terakhir, aku ucapkan Selamat Hari Ibu untuk para ibu di luar sana, kita semua kuat, kita semua bisa, dan kita semua harus bahagia. Semangat para ibu!” terang Ricis.

Menambah keseruan momen Hari Ibu, selai kegiatan yoga bersama dengan para supermom, Mothercare Indonesia memberikan diskon spesial bagi peserta yang mengikutinya. Lebih dari itu, para pelanggan setia dapat merasakan promo 30 persen di seluruh gerai Mothercare hingga 2 januari 2023

“Kegiatan berolahraga dengan para supermom hanya satu dari sekian aktivitas yang dapat dilakukan oleh para ibu dalam membahagiakan diri. Kami harap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para ibu yang sedang merasa kurang bahagia dan butuh dukungan, selamat Hari Ibu, kasih dan cinta kalian sangat berarti untuk keluarga kalian di rumah. Tanpa kasih dan cinta para ibu, rumah akan terasa sepi, semangat menjalani hari ya ibu,” tutup Vasudev Kataria.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *