JAKARTA, majalahjustforkids.com – Tidak ada yang bisa menolak makan es krim. Rupanya, benarlah adanya. Hal itu diakui oleh Tiara Andini. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini begitu bahagia ketika mendapat kehormatan untuk menjadi Brand Ambassador es krim Campina.

“Senang banget, Alhamdulillah… Aku anaknya es krim banget. Harus ada yang dingin-dingin. Dari kecil, aku suka dibeliin es krim Campina sama Mama dan nggak kepikiran bisa kepilih jadi Brand Ambassadornya,” ucap Tiara bahagia saat perayaan perjalanan 50 tahun es krim Campina di The Brotherhood Gunawarman, Jakarta Selatan, pada Selasa, 19 Juli 2022 kemarin.

Penyanyi asal Jember, Jawa Timur, berusia 20 tahun ini mengaku makan es krim bisa meningkatkan mood dan membuatnya ceria.

“Apalagi belakangan aku banyak aktivitas yang padat. Kalau capek, jadi semangat lagi jika makan es krim,” ucap Tiara yang memfavoritkan es krim Campina Hula Hula Kacang Hijau.

Tiara berharap, dengan menjadi Brand Ambassador, dia dapat menyuarakan pesan kebaikan.

“Kebaikan Campina yang telah aku kenal selama ini, menjadi salah satu motivasiku untuk maju, tak ragu mengasah kemampuan untuk menjadi yang terbaik dengan kualitas yang dimiliki. Aku sekaligus ingin berpesan agar anak-anak muda jangan takut mencoba hal-hal yang baik,” ajaknya.

Tepat rasanya, Campina menggaet Tiara Andini sebagai Brand Ambassador mengingat berbagai prestasi yang berhasil diraih di usianya yang masih belia. Selain merilis lagu, merambah dunia akting, Tiara juga berhasil meraih berbagai penghargaan di industri musik Tanah Air.

Seperti yang dikatakan oleh Bapak Adji Andjono, Sales & Marketing Director Campina.

“Tiara memiliki nilai dan semangat yang sama dengan Campina. Sejak belia dia sudah berkarya, memiliki talenta luar biasa dan mencetak prestasi sekaligus menebarkan kebaikan. Kami berharap penunjukan Tiara sebagai Brand Ambassador Campina dapat menginspirasi dan menjadi semangat para Gen Z untuk berprestasi dan tak ragu mengejar mimpi,” kata Bapak Adji.

“Dua kesamaan antara Tiara dan Campina. Pertama, sama-sama Local Hero berasal dari Jawa Timur. Tiara dari Jember, Campina dari Surabaya. Dan yang kedua, sama-sama memiliki kualitas bahkan hingga internasional. Untuk menjangkau generasi milennial dan Gen Z, Tiara merepresentasikan anak muda yang berani dan punya mimpi untuk diwujudkan,” kata Bapak Adji lagi seraya menambahkan bahwa Tiara pun akan membintangi iklan dan juga menyanyikan jingle Campina dengan suasana baru.

Kunci Sukses Campina

Rupanya, hal itu pula yang menjadi salah satu kunci sukses Campina mampu bertahan hingga 50 tahun, menemani dari satu generasi ke generasi. Hadir di setiap generasi dengan inovasinya.

Sebagai bukti, di momen 50 tahun ini, Campina meluncurkan beberapa produk baru untuk menyasar target pasar anak muda, diantaranya variasi es krim susu almond dan Concerto midi Tiramisu, es krim rasa Tiramisu yang enak dan tentu saja dengan kualitas terbaik Campina.

Tak hanya itu, Campina juga akan membuat sejumlah program yang mendekatkan dengan konsumen anak muda.

“Kami berharap kesuksesan Campina yang telah berlangsung selama 50 tahun akan berlanjut di tahun-tahun mendatang. Tidak hanya melalui inovasi produk saja, kami pun akan memaksimalkan komunikasi kepada konsumen muda melalui berbagai media, dan membuat konsumen semakin mudah dalam mendapatkan es krim, pelayanan pembelian melalui kanal online yang lebih optimal, dengan pengiriman yang cepat, dan tentu saja kualitas serta higienitas tetap terjaga,” terang Bapak Adji yang juga memfavoritkan Hula Hula Kacang Hijau.

Es Krim Muka Karakter

Tak hanya anak muda, segmen anak-anak pun turut diperhatikan.

“Salah satu strategi kita adalah bekerja sama dengan perusahaan yang menghasilkan license karakter seperti Disney dan Nickelodeon. Kita sudah bekerja sama dengan Spongebob sejak tahun 2007 dan dengan Marvel sejak tahun 2014. Sekarang dengan Frozen, Princess Disney. Selain kemasan, kita juga buat es krim dengan muka karakter seperti Spiderman ataupun Spongebob. Itu salah satu cara agar produk kita tetap relevan untuk segmen anak-anak,” ungkap Bapak Adji.

Kunci sukses lainnya adalah konsisten dan kualitas. Sejak awal berdiri pada 22 Juli 1972 atau 50 tahun yang lalu, Campina selalu konsisten di bisnis es krim dan konsisten menjaga kualitas serta menawarkan segala kebaikan.

Siapa sangka, Campina sebuah perusahaan terbuka, merek es krim yang namanya sudah sangat familiar dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia hingga Timor Leste ini, berawal dari sebuah garasi rumah yang dibangun oleh pendirinya, Bapak Darmo Hadipranoto bersama sang istri di Surabaya.

“Sejak awal berdiri, semua produk-produk Campina dibuat dengan sepenuh hati, menggunakan hanya bahan baku kualitas terbaik, higienis, dan tentu saja untuk menghasilkan rasa es krim yang lezat dan nikmat. Campina telah menemani keluarga Indonesia dari generasi ke generasi dengan segala kebaikan dan nilai yang sama,” papar Bapak Adji.

Mengapa es krim Campina begitu lekat dan akrab di hati masyarakat? 

Bapak Adji menjelaskan, produk Campina selama 50 tahun selalu dibuat hanya dari bahan-bahan kualitas terbaik.

“Campina dibuat dari bahan baku pilihan, menggunakan susu, gula, maupun santan asli. Es krim Campina diproduksi dengan standar internasional, memiliki jaminan BPOM serta berlabel halal. Selain itu, produk-produk Campina diproduksi oleh pabrik yang ramah lingkungan,” tuturnya.

Sebagai alternatif mengonsumsi dan mendapatkan manfaat susu dengan cara menyenangkan, Bapak Adji optimis industri es krim ini masih akan terus berkembang. Campina sendiri saat ini sudah menguasai 18-19 persen pasar es krim di Indonesia.

“Pasar masih terbuka lebar karena konsumsi es krim Indonesia masih relatif kecil yaitu hanya 0,8 sampai dengan 0,9 liter. Masih berpotensi besar dimana Singapura saja 5 liter, Malaysia 2,5 liter, dan Thailand mungkin sekitar itu. Peluang masih besar jika daya beli meningkat dan makin banyak penduduk urban. Dan jangan lupa 150 juta penduduk kita berusia di bawah 40 tahun,” tutupnya.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *