Plaza Indonesia (PI), pusat perbelanjaan megah di Jakarta Pusat, telah berusia 31 tahun. Untuk merayakan momen istimewa ini, PI menggelar rangkaian konser amal secara virtual bertema 90s Dance Music Edition. Penggalangan dana berjudul “Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert – Pass The Mic” ini dilakukan sebagai bagian dari kepedulian atas kondisi pandemi yang belum berakhir.

 Diterangkan oleh Bapak Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia, perayaan hari jadi ini dimaksudkan untuk berkontribusi pada ibu dan anak yang terpapar COVID-19, lewat konser amal secara virtual. “Kami meluncurkan video bertema 90s Dance Music Edition – sebuah video konser amal hasil kolaborasi penyanyi Indonesia dan DJ. Melalui video tersebut kami mengajak berdonasi demi kesembuhan Ibu dan anak yang terpapar COVID-19, yang nantinya disalurkan melalui platform WeCare.id,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa tahun ini PI berkolaborasi dengan WeCare.id, Sejauh Mata Memandang dan teman-teman artis seperti Mario Ginanjar, Andien, Humania, Teza Sumendra, Kallula, Iwa K, Hogi Wirjono, P Double, serta menggandeng seluruh friends of Plaza Indonesia “Ayo Bantu Kiara Lawan COVID-19”.

Konsep utama konser amal virtual ini adalah para musisi akan diiringi DJ untuk membawakan lagu-lagu tahun 90-an secara estafet, lalu secara bergantian menyerahkan mic antara satu dengan lainnya. “Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert – Pass The Mic” telah ditayangkan secara perdana di saluran media sosial Plaza Indonesia seperti Instagram TV (IGTV) @plazaindonesia, Facebook Plaza Indonesia dan kanal YouTube Plaza Indonesia pada 31 Maret 2021 pukul 17.00 WIB.

Di samping tujuan jangka pendek membantu penanganan para Ibu dan anak yang tertular Covid-19, konser awal ini memiliki jangka panjang untuk mendukung penyempurnaan perawatan yang memadai agar Ibu dan anak-anak ini ke depannya dapat pulih dalam waktu singkat. “Dengan bergerak bersama kita dapat membantu mengakhiri pandemi ini,” imbaunya.

“Kami sangat sangat berterima kasih. Karena berapapun donasi yang terkumpul dan disumbangkan akan sangat berarti bagi kelangsungan penanganan pasien ibu dan anak pasien COVID-19. Bahwa kita perlu untuk saling membantu untuk dapat segera melewati masa yang penuh tantangan ini,” jelas Ibu Brenda Larasdyatie dari WeCare.id.

Meningkatnya kasus virus COVID-19 di kalangan Ibu dan anak menjadi latar belakang digelarnya acara “Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert – Pass The Mic”.  Seluruh donasi akan didedikasikan untuk memaksimalkan fasilitas perawatan yang lebih memadai agar sakit yang ditimbulkan oleh virus COVID-19 yang diderita oleh Ibu dan anak bisa lebih diminimalisir, dan mereka bisa pulih dengan lebih cepat.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *