Setiap tanggal 29 September diperingati sebagai Hari Jantung Sedunia. Untuk memperingati hari tersebut dan untuk terus mengampanyekan tajuk #TebarkanKebaikan, pada Jumat tanggal 01 Oktober 2021 lalu, gerakan sosial MulaiDariKita pun berkunjung ke Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita untuk bermain dan menghibur anak-anak penyintas kelainan jantung bawaan dengan memberikan donasi berupa ratusan buku mewarnai, pensil warna, dan melakukan kegiatan mewarnai bersama.

Buku mewarnai yang didonasikan pun merupakan buku mewarnai yang dibeli langsung dari pak Budi, seorang kakek tua penjual buku yang sempat viral dan mendapatkan bantuan dari gerakan sosial MulaiDariKita sebelumnya.

Kegiatan berjalan seru dan lancar, dimulai sejak pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 13:00 WIB. Semua kegiatan yang dilakukan pun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti melakukan swab test sebelumnya, memakai masker, dan mencuci tangan serta menjaga jarak aman dengan para anak-anak di sana. Karena usia yang terbilang masih sangat muda, banyak anak-anak penyintas sakit jantung yang ditemani oleh orang tua mereka saat berkegiatan. Anak-anak tampak begitu antusias dan bersemangat, memberikan perasaan senang bercampur haru sebab dibalik wajah polos mereka, sebenarnya mereka tengah berjuang untuk melawan sakit yang diderita.

Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan sertifikat ucapan terima kasih dari Direksi, Dokter, Perawat, dan seluruh Civitas Hospitalia Rumah Sakit Jantung & Pembuluh Darah Harapan Kita atas dukungan, bantuan, dan donasi yang diberikan.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *