Bulan Juni lalu, Sony Interactive Entertainment telah merilis game terbaru Ratchet & Clank: Rift Apart secara eksklusif untuk PlayStation 5. Hal ini bisa dipahami. Mengingat sebelumnya mereka berbaik hati menjadikan seri Ratchet & Clank versi PS4 sebagai salah satu game gratis pada layanan PlayStation Plus bulan Maret 2021. Dengan begitu, pemain setia PlayStation bisa merasakan serunya petualangan Ratchet & Clank lebih dulu, sebelum lanjut ke seri Rift Apart di PS5.

Alur Cerita

Game ini masih melanjutkan cerita dari seri Rachet & Clank sebelumnya yang dirilis pada tahun 2016. Di kisah itu, Ratchet terdampar di sebuah kota futuristis untuk mencari sahabatnya yang hilang, Clank.

Nah, di seri Rift Apart terbaru ini, Ratchet dan Clank telah dinobatkan sebagai pahlawan dan dirayakan dengan parade megah di Megapolis. Namun, saat hendak menyerahkan Dimensionator (sebuah senjata yang memungkinkan penggunanya untuk berganti dimensi) kepada Ratchet untuk menemukan keluarganya, tiba-tiba pasukan Goon-4-Less datang menyerang dan merebut alat tersebut. Hubungan antar dimensi-pun menjadi kacau dan Clank kembali terpisah dengan Rachet. Bisakah kedua sahabat ini bertemu kembali?

Tak hanya Rachet & Clank, akan ada karakter lain yang akan kalian mainkan di game ini, yakni Rivet, Seekor Lombax betina dari dimensi lain.

Grafis Menawan

Sebagai pengembang, Insomniac Games membuat game ini sangat menawan. Desain grafis-nya super keren, tak kalah dengan tontonan animasi-animasi 3D populer yang ditayangkan di bioskop.  Bedanya, di video game, karakter utamanya bisa kita mainkan atau gerakkan sendiri. Kalian bisa memilih 3 aturan mode grafis, seperti Fidelity, Performance RT, dan Performance. Sesuaikan dengan kemampuan monitor komputer atau televisi, dan nikmati kualitas detail, warna, dan pencahayaan yang amat baik.

Memainkan game ini sangat seru, Kids. Kalian bisa menggunakan puluhan aneka senjata unik mulai dari senjata biasa, senjata petir, bumerang, dan banyak lagi. Gunakan strategi terbaik untuk mengalahkan musuh. Tiap senjata memiliki level berbeda. Semakin tinggi levelnya, semakin lengkap dan dahsyat fitur senjata kalian.

Walau adegan ini penuh baku tembak, namun sangat family friendly. Tidak ada darah berceceran sehingga aman untuk anak-anak. Selamat bermain!

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *