Apakah Moms, teman atau kerabat Anda saat ini sedang mengandung? Mengandung dan menyusui merupakan suatu masa yang sangat istimewa bagi seorang ibu, ya, Moms. Namun di momen ini juga banyak terjadi perubahan baik fisik dan emosional yang sangat besar pada Ibu, seperti perubahan ukuran payudara dan perut yang mulai membesar dan gatal sehingga perlunya perhatian ekstra.

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi yakni dr. Ferry Darmawan, SpOG mengatakan, dengan bertambahnya usia kehamilan maka akan semakin besar pula ukuran perut Ibu. 70% Ibu, katanya, mengalami stretch mark di sekitar perut dan Ibu pun mendapati stretch mark di area payudara, bokong, dan paha. Perubahan tekstur kulit ini dapat kembali halus seperti sediakala setelah melahirkan namun ada pula yang menetap, karena melihat data statistik 50% tanda ini hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu dan 50% tanda tetap ada.

Selain kulit yang kering, ada banyak faktor yang membuat stretch mark seperti warna kulit yang cenderung putih. Perlu suatu upaya untuk menghilangkan atau mengurangi stretch mark ini. Salah satunya dengan memberikan krim atau lotion yang sifatnya melembapkan kulit sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya stretch mark.

Narasumber dalam acara Momami Mom Virtual Launching, Abi Shihab – Marketing Manager Momami (kanan atas), Paula Verhoeven (kiri bawah) dan dr. Ferry Darmawan, SpOG (kanan atas)

Selain perut yang membesar, payudara pun mengalami perubahan. Hal ini dipengaruhi oleh faktor hormonal diakibatkan bentuk persiapan badan Ibu untuk menyusui nanti. Setelah melahirkan, perubahan yang sering dijumpai adalah crack nipple atau puting yang lecet dan ini bukan hal yang dapat disepelekan karena akan menyakitkan dan mengganggu untuk Ibu ketika Anak sedang menyusui. Upaya untuk mengurangi resiko crack nipple juga dapat diberikan krim atau lotion yang mengandung bahan-bahan yang memberikan efek lembap dan bahkan dapat diaplikasikan sebelum crack nipple terjadi. Tentu saja, perlu untuk memperhatikan bahan yang digunakan yang aman ketika anak menyusui.

Memperhatikan semua perubahan yang dialami pada masa istimewa mengandung dan menyusui seorang ibu, Momami ingin terlibat lebih dekat. Dikatakan oleh Lina Paulina, Vice President Momami, banyak terjadi perubahan baik fisik dan emosional yang sangat besar pada Ibu, seperti perubahan ukuran payudara dan perut yang mulai membesar dan gatal sehingga perlunya perhatian ekstra. “Momami ingin selalu menjadi teman terbaik mendampingi Ibu pada momen spesial ini. Untuk itu kami menghadirkan 4 produk khusus bagi Ibu, yang bebas alkohol, bebas paraben, sudah bersertifikat halal dan Badan POM, hypoallergenic serta telah teruji secara dermatologis,” katanya.

Berikut 4 rangkaian terbaru dari Momami:

Glowing Mama Stretch Mark Serum

Serum ini diformulasi dengan bahan-bahan yang aman digunakan oleh ibu hamil selama masa kehamilan maupun setelah melahirkan. Mengandung Centella Asiatica, Niacinamide, Shea Butter dan Sodium Hyaluronate, yang dapat menutrisi, melembapkan dan melindungi kulit. Kandungan natural Centella Asiatica mampu menenangkan kulit dan mampu menyamarkan stretch mark serta mengurangi peradangan pada kulit. Niacinamide membantu mencerahkan kulit pada area stretch mark dan mencegah hiperpigmentasi. Shea Butter menjaga elastisitas kulit dan mencegah kulit agar tidak kering. Sodium Hyaluronate memiliki molekul yang kecil sehingga dapat diserap oleh kulit secara efektif untuk melembapkan kulit dan meminimalisir kulit kering.

Belly Butter Stretch Mark Cream

Krim ini membantu menjaga kelembapan dan elastisitas maksimum kulit selama kehamilan, serta menyemarkan stretch mark lebih cepat. Mengandung Shea Butter untuk menjaga elastisitas kulit untuk mencegah kulit agar tidak kering. Kandungan Olive Oil sebagai antioksidan alami untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Kandungan Algisium C2 bertugas menstimulasi produksi kolagen dalam kulit sehingga memberi kelembapan maksimal untuk menjaga kekencangan kulit. Sweet Almond Oil juga membantu mengembalikan warna kulit seperti semula dan mencegah tanda-tanda penggelapan kulit. Tekstur cream yang lembut memberikan rasa nyaman dan segar ketika diaplikasikan.

Nursing Butter Nipple Balm

Momami menghadirkan nipple balm ini untuk menenangkan dan melembapkan kulit pecah-pecah untuk ibu menyusui. Berbahan dasar Lanolin yang memilki fungsi utama melembapkan kulit kering, kasar, gatal atau iritasi. Dilengkapi dengan Olive Oil yang kaya akan Vitamin E untuk mencegah kulit kering  serta Shea Butter pelembap antioksidan yang menutrisi untuk mencegah kulit kering. Yang tak kalah penting adalah kandungan Virgin Coconut Oil yang merupakan pelembap alami untuk kulit.

Me Moment Massage Oil

Rasa pegal tak dipungkiri telah menjadi kebiasan sehari-sehari ketika hamil dan menyusui. Minyak pijit yang dihadirkan Momami dibuat untuk menenangkan dan melembapkan kulit ibu serta memperlancar peredaran darah dengan pijatan teratur. Kandungan minyak camelia menjaga kekenyalan, kelembapan dan hidrasi kulit, minyak jojoba dengan antioksidan alami, vitamin E dan mineral memberikan manfaat untuk menutrisi kulit, minyak inca inchi melindungi kulit dari radikal bebas serta menghidrasi kulit dalam jangka waktu yang lama serta minyak zaitun yang dapat meremajakan kulit dan meningkatkan kualitas tidur.

Paula Verhoeven, yang merupakan seorang ibu dan juga selebriti juga tak luput mengalami perubahan fisik di atas. Ketika mengetahui bahwa dirinya sudah mengandung, ia dengan segera melakukan berbagai perawatan untuk mengurangi resiko bekas stretch mark yang berlebihan. Namun Paula melihat bekas stretch mark ini sebagai hadiah indah sebagai seorang Ibu.

Dan, di kehamilannya yang kedua, Paula masih tetap memberikan perhatian ekstra pada anak pertamanya dan masih sering menggendong Kiano. Hal ini tentunya membuat Paula menjadi lebih mudah pegal dan sering melakukan relaksasi dengan pijat kehamilan, seperti produk “Me Moment Massage Oil” dari Momami. Paula terbilang cukup detail dalam pemilihan minyak atau krim yang digunakan untuk pijat. Sebagai pengguna Momami sejak lama mulai dari tisu basah, Paula merasa produk Momami sangat aman tidak hanya untuk anak tetapi juga untuk Ibu.

Foto: Efa, Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *