Wah, lagi musim rambutan ya. Kamu suka tidak dengan buah yang berasal dari Asia Tenggara ini Kids? Rugi lho kalau tidak suka, karena buah ini memiliki segudang nutrisi lho. Ingin tahu apa saja nutrisi yang terkandung dalam buah rambutan?

 Kaya Vitamin C. Ternyata dalam 100 gram rambutan, mengandung 40 mg vitamin C atau setara dengan 66% dari nilai harian yang direkomendasikan lho Kids. Vitamin C berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, terutama dari flu, juga untuk meningkatkan kemampuan alami tubuh untuk mendetoks logam berat dan racun.

Tinggi Serat Rendah Kalori. Rambutan memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori. Buah ini dapat membuat kalian merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama karena kandungan serat dan kadar airnya yang tinggi. Dalam 100 gram buah rambutan mengandung 84 kalori lho Kids.

Tembaga. Dibandingkan dengan buah-buah lainnya, rambutan merupakan sumber tembaga yang baik lho Kids. Setiap 100 gram, terdapat 0,18 mg atau setara 9% dari kebutuhan nutrisi yang direkomendasikan. Meskipun tubuh hanya memerlukan sejumlah kecil mineral ini, manfaatnya sangat penting untuk tubuh. Perlu kalian ketahui, kekurangan tembaga dapat menyebabkan anemia, kadar kolesterol tinggi, sering infeksi, dan kelelahan.

Zat Besi dan Fosfor. Sebanyak 100 gram memberikan pasokan zat besi sebesar 13,8-31,2% dari jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap hari lho Kids. Zat besi ini sangat membantu mencegah kelelahan dan pusing yang diakibatkan oleh anemia. Selain itu, rambutan dalam jumlah yang sama juga menyumbang fosfor 4,3% dari asupan harian yang direkomendasikan. Sementara Fosfor membantu menyaring racun di ginjal dan diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan sel-sel tubuh.

(Foto: Istimewa)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *