Kalian penyuka dongeng, Kids? Pasti kalian kenal dengan Kak Rika, Kak Tiwi, Kak Hendra, Kak Yanie, dan masih banyak kakak-kakak yang lain yang berbagi kisahkisah bahagia di Festival Dongeng Internasional Indonesia 2018 di Museum Nasional Jakarta.

Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2018 adalah agenda tahunan Ayo Dongeng Indonesia! (AyoDI) yang bergerak untuk menumbuhkan imajinasi anak-anak Indonesia melalui dongeng. Selain didukung oleh Sahabat Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Siberkreasi Kementerian Komunikasi dan Informatika seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini juga didukung oleh Honda dan kembali didukung oleh Bintang Nutricia, yaitu tim pendongeng dari karyawan Grup Danone di Indonesia.
Mengangkat tema “Kisah Bahagia” tahun ini, ada dua pendongeng internasional yang turut meramaikan #FDII2018, yaitu Giovana Conforto (Italia) dan Richard Dian Vilar (Filipina). Mereka adalah pendongeng internasional yang telah tampil di berbagai negara untuk memperlihatkan keindahan dongeng dengan cara mereka yang unik.
“Kami ingin kita semua bisa merasakan nuansa ‘Kisah Bahagia’ yang sesungguhnya dalam festival kali ini, memenuhi rasa rindu akan kisah-kisah bahagia dan memperkenalkannya kepada anak-anak. Satu kisah dibagi, senilai satu tradisi, melampaui generasi,” ungkap Kak Widita Kustrini, Direktur #FDII2018.

Tahun ini, #FDII2018 memiliki kelas dongeng terbanyak sepanjang sejarah FDII, lho, Kids. Selain puluhan kisah bahagia yang akan menggema di Museum Nasional, para orangtua, guru, pendidik juga dapat mengikuti sepuluh kelas dongeng yang inspiratif. Ditambah lagi, anak-anak dan orangtua yang datang juga dapat menikmati berbagai kegiatan positif dan menyenangkan di #FDII2018.
Selain menikmati dongeng, anak-anak dapat melakukan aktivitas kreatif dan menyenangkan di Taman Cerita dan Taman Kriya, seperti melukis, doodling, dan sebagainya. Sebagai ungkapan empati kepada anak-anak korban bencana Lombok, Palu, Sigi, dan Donggala, #FDII2018 juga mengadakan program Donasi Bahagia dengan semangat “Bahagia kita, bahagia mereka juga”. Bekerjasama dengan Sekolah Relawan, donasi uang, mainan, dan buku cerita yang terkumpul ditambah sebagian dana yang disisihkan dari sponsorship akan disampaikan langsung pada anak-anak korban gempa.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *