Meski sebenarnya Indonesia belum sepenuhnya terbebas dari virus COVID-19, namun di beberapa tempat, anak-anak sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM), bermain di luar ruang hingga bepergian.

Oleh karena itu, memelihara daya tahan tubuh (imunitas) keluarga, terutama anak sangatlah diperlukan. Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Deltomed Laboratories yang sebelumnya telah meluncurkan produk Imugard, imunomodulator herbal yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh bagi orang dewasa, kini meluncurkan Imugard Junior, sebagai produk imunomodulator herbal untuk anak-anak, yang berfungsi untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak.

Sistem imun atau kekebalan tubuh manusia sangat penting untuk melindungi diri dari infeksi mikroorganisme seperti virus, bakteri, dan parasit. Akan tetapi, memelihara daya tahan tubuh khususnya pada anak, tidak cukup hanya dengan gizi seimbang yang dilengkapi vitamin, mineral, dan asam amino esensial, tetapi juga diperlukan imunostimulan atau senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen-komponen sistem imun dari luar khususnya berbahan herbal.

Lewat Imugard,  PT Deltomed Laboratories Tbk. (Deltomed) ingin menunjukkan bahwa selain aman, efektivitas bahan herbal terbukti mampu menjaga dan meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh) anak. “Oleh karena itu, kami perkenalkan Imugard Junior sebagai bagian dari Booster Herbal untuk meningkatkan dan menjaga imunitas anak,” ungkap Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc.

“Imugard Junior 100 persen berbahan herbal meniran, daun kelor, kunyit, dan madu. Kalau kita mengolah sendiri mungkin rasanya kurang disukai anak-anak. Oleh karena itu kami berinisiatif agar anak-anak bisa mengonsumsinya dengan rasa yang enak, higienis, berkualitas baik, dan berkhasiat,” ucap Drs. Victor. “Imugard Junior adalah sirup herbal yang mengandung 3 herbal utama yaitu: meniran, daun kelor, dan kunyit ditambah dengan madu dan rasa anggur yang disukai anak-anak. Sirup herbal ini berkhasiat untuk meningkatkan dan menjaga imunitas anak,” tandasnya.

Lebih lanjut Victor S. Ringoringo memaparkan, “Imugard Junior aman dikonsumsi oleh anak 6-12 tahun dengan dosis 2×2 sendok takar (5ml) perhari. Imugard Junior aman dikonsumsi dalam jangka panjang karena terdiri dari 100% herbal. Jika diberikan pada anak saat sakit akan mempercepat masa pemulihan. Selain itu, Imugard Junior juga telah mendapatkan sertifikasi Halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia dan telah memiliki Izin Edar dari Badan POM RI.”

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr.  Inggrid Tania, M.Si. menjelaskan, kalau dilihat, anak-anak memang sudah mulai PTM lagi sejak awal tahun 2022. “Ada lonjakan omicron, banyak anak kena walaupun omicron sebagian besar gejala ringan. Meski ringan, infeksi virus bisa memengaruhi sel-sel dalam tubuh kita ke depannya. Jadi, tetap, pencegahan adalah yang terbaik,” ucap dr. Inggrid. “Imunitas terhadap covid setelah terinfeksi, tidak bertahan lama apalagi ada varian baru. Jangan kendor prokes. Tingkatkan dan jaga imunitas secara komprehensif dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, cukup karbohidrat, protein, vitamin dan mineral dari sayur dan buah-buahan, tambahan protein lain baik nabati maupun hewani, istirahat cukup kualitas dan kuantitas, tetap bergerak aktif, dan berolahraga ringan 30 menit rutin setiap hari. Kalau ada penyakit lain misal asma harus terkendali, maka imunitas akan lebih terjaga. Tambah suplemen vitamin dan mineral misal bahan-bahan alami atau bahan-bahan herbal,” urainya.

Menurut dr. Inggrid, imunomodulator herbal adalah imunostimulan yang berbahan dasar herbal. “Herbal yang digunakan berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ada bermacam-macam herbal yang dapat digunakan untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak maupun dewasa, seperti meniran, daun kelor, dan kunyit. Meniran, daun kelor, kunyit, dan madu merupakan herbal dari Indonesia yang aman untuk dikonsumsi anak-anak,” jelasnya.

“Meniran cukup terkenal sebagai tanaman herbal yang ampuh untuk membantu memelihara daya tahan tubuh. Salah satu kandungan dalam meniran mampu menghancurkan bakteri dengan proses fagositosis. Sedangkan daun kelor kaya akan nutrisi sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Sementara itu, kunyit ampuh memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh,” jelasnya lagi.

Public Figure, Happy Salma mengatakan, “Sebagai seorang Ibu tentunya saya memprioritaskan kesehatan keluarga khususnya anak-anak. Saya dan suami sudah terbiasa rutin mengonsumsi imunomodulator herbal dari Deltomed yaitu Imugard, makanya waktu dengar ada Imugard khusus untuk anak-anak, yaitu Imugard Junior, saya sangat senang dan percaya sekali. Apalagi Imugard Junior memiliki rasa anggur yang pasti disukai anak-anak. Saya juga merasa lebih tenang untuk mengizinkan anak-anak kembali beraktivitas di era New Normal ini. Saya tidak khawatir terhadap Imugard Junior, karena di produksi oleh PT Deltomed Laboratories yang sudah berpengalaman lebih dari 45 tahun dan menjadi salah satu perusahaan herbal terbaik di Indonesia.”

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *