Merawat bayi baru lahir adalah hal yang membahagiakan sekaligus memberikan pengalaman baru. Beberapa minggu pertama, menjadi fase mengagumkan namun juga melelahkan. Fase dimana para orangtua harus belajar untuk bisa memahami bayinya.

Seringkali pertanyaan muncul terkait cara merawat bayi yang tepat. Orangtua baru tentu harus belajar banyak dalam waktu singkat, dan ingin melakukan segalanya dengan benar, yang tentu saja sulit dilakukan oleh siapa pun. Bahkan orangtua yang paling cakap dan terorganisir. Ada begitu banyak hal yang harus dipelajari. Untuk itulah, menjawab kebutuhan bayi dan orangtua, PT Johnson & Johnson Indonesia melalui merek produk konsumen unggulannya, JOHNSON’S terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi bayi.

Bekerja sama dengan @klinikkecil mereka mengadakan webinar bertema Newborn 101: Kupas Tuntas Perawatan Bayi Baru Lahir. Webinar yang dihadiri lebih dari 425 peserta dari komunitas para ibu dan bidan ini menjawab pertanyaan yang paling sering diajukan para orangtua dari akhir kehamilan hingga periode bayi baru lahir. Mencakup persiapan sebelum bayi lahir, rutinitas keseharian bayi baru lahir, cara menyusui dan memandikan bayi, perawatan tali pusar, ritme tidur bayi baru lahir, mengenal kebutuhan kulit bayi baru lahir, dan lain sebagainya.

dr. Miza Afrizal, Sp.A, dokter anak mengatakan, “Perawatan bayi baru lahir yang baik akan menjadi landasan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak nantinya. Selain itu, masa-masa ini juga menjadi penentu untuk terbentuknya hubungan orangtua dengan anak yang penuh kasih sayang.”

Dokter kulit dr. Fitria Agustina, Sp.KK, FINSDV, FAADV menjelaskan pentingnya merawat kulit bayi dan berbagi tips tentang perawatannya. “Jadi, sebenarnya kulit bayi memiliki karateristik yang berbeda dengan kulit orang dewasa, baik dari struktur maupun komposisi kulitnya. Kulit bayi sendiri memiliki lapisan stratum corneum yang 30% lebih tipis dengan komposisi Natural Moiturizing Factor (NMF) yang lebih rendah dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Hal ini menyebabkan kulit bayi baru lahir lebih kering. Hidrasi kulit bayi akan mengalami peningkatan dengan bertambahnya usia bayi dan mencapai puncaknya pada usia 3-12 bulan. Oleh karenanya, perawatan kulit si Kecil penting sekali untuk menjaga kelembapan kulitnya,” terangnya.

“Nah, bagaimana cara yang tepat merawatnya? Tubuh kita memiliki mikroorganisme (bakteri, jamur, virus) baik atau yang kita namakan flora kulit normal (skin microbiome). Sehingga, penggunaan produk untuk bayi harus menggunakan bahan-bahan yang cocok digunakan untuk bayi dan tidak mengganggu keseimbangan flora normal kulit si Kecil. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan produk-produk yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi, bersifat hypoallergenic karena dapat mengurangi risiko alergi dan iritasi pada kulit bayi. Dan, pilihlah pembersih yang lembut di mata bayi dan menjaga kelembapan kulit si Kecil,” papar dr. Fitria.

Produk baru JOHNSON’S Baby Milk + Rice dengan rangkaian produk sabun Hair & Body Baby Bath dan Baby Lotion, kini lebih creamy dan milky karena mengandung dua kali lebih banyak protein susu, diperkaya dengan ekstrak beras dan vitamin E, C & pro Vitamin B5 serta mineral untuk menutrisi, melembapkan dan melindungi kulit bayi yang masih berkembang.

Selain itu, JOHNSON’S Milk + Rice telah dilakukan 3 kali pengujian oleh dokter anak, dokter kulit, dan dokter mata yang terbukti secara klinis cocok untuk kulit bayi, bahkan untuk bayi baru lahir sejak hari pertama penggunaan.

Dengan formula No More Tears, JOHNSON’S Milk + Rice 2in1 Hair & Body Baby Bath lembut di mata, mudah dibilas dan tidak licin. Sedangkan JOHNSON’S Milk + Rice Baby Lotion dengan formula anti-lengket, mudah menyerap dan mampu melembapkan hingga 24 jam.

Kin Fuei, Senior Scientists dari Johnson & Johnson R&D Malaysia mengatakan, “Ketika digunakan secara bersamaan, JOHNSON’S Milk + Rice Bath dan Lotion, akan memberikan perlindungan optimal terhadap risiko Kerusakan Mikro Kulit, yang merupakan kerusakan pada kulit yang tidak terlihat oleh mata, dimana umumnya berhubungan dengan kekeringan dan paparan yang dapat menyebabkan risiko iritasi. Saat digunakan bersamaan dibandingkan dengan penggunaan produk Bath saja, formula JOHNSON’S Milk + Rice Bath dan Lotion yang baru juga mengandung bahan pelembab hingga 10x lebih banyak, untuk memenuhi kebutuhan kulit bayi yang masih berkembang.”

JOHNSON’S Baby Milk + Rice adalah pilihan tepat untuk orangtua yang memiliki bayi baru lahir dan bayi, untuk kulit yang sehat dan lembut, serta telah teruji klinis oleh dokter kulit, dokter anak, dokter mata, dan dipercaya oleh para orangtua.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *