Lahir di Cesena tahun 1993, Lorenzo Savadori merupakan juara GP 125 asal Italia dan Eropa bersama Aprilia pada tahun 2008. Di musim yang sama, ia melakukan debutnya di 125 World Championship dengan tiga wild cards.

Pada tahun 2007, Lorenzo menjadi runner up di program pengembangan Red Bull Rookies Cup. Di tahun 2009, ia membalap di 125 World Championship.

Pada tahun 2011, Lorenzo melakukan debutnya di kejuaraan Superstock 1000 dimana ia mendapatkan posisi runner up pada tahun 2004. Pada tahun 2015, ia mengendarai Aprilia RSV4 RF yang baru dalam debutnya di Superstock dan meraih kemenangan: ia meraih 4 kemenangan, 7 podium, dan 3 pole position yang menjadikannya juara dalam ajang kejuaraan Superstock 1000 FIM Cup Championship, memberikan Aprilia gelar Manufacturers.

Di 2016, 2017, dan 2018, Lorenzo berkompetisi di WorldSBK Championship, juga dengan mengendarai Aprilia RSV4. Di 2019, ia menjadi runner up Superbike di Campionato Italiano Velocita. Di 2020, ia menjadi pembalap penguji di Aprilia dan mendominasi musim CIV Superbike dengan enam kemenangan dari delapan balapan, mendapatkan gelar kejuaraan dengan mengendarai Aprilia RSV4 yang baru, hasil yang layak untuk dibawa ke MotoGP pada musim selanjutnya.

“Memainkan peran sebagai penguji, serta mempertimbangkan fakta bahwa saya akan melakukan beberapa balapan wildcard, sangatlah penting di MotoGP. Semua pihak di Aprilia bekerja sangat giat untuk meningkatkan performa RS-GP lebih baik lagi. Kami berkompetisi dalam kategori dimana investasi waktu, sumber daya, dan upaya yang berkelanjutan sangat diperlukan. Secara keseluruhan rival kami sangatlah tinggi, namun kami telah berkembang dan kami perlu melanjutkan tren ini. Saya telah menjadi bagian dari proyek ini sejak tahun 2020, dan saya telah berkembang bersama dengan RS-GP, motor yang ditingkatkan secara konsisten dan progresif, dan saya percaya diri bahwa hal ini akan membawa kita pada langkah yang lebih maju di musim yang baru ini,” tutupnya.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *