Lahir pada tahun 1995, Maverick Viñales melakukan debutnya di World Championship GP Motorcycle Racing pada tahun 2011 menunggangi Aprilia dalam kategori 125, mencatatkan 4 kemenangan dan 5 podium, menjadikannya rookie terbaik musim itu dan finish ketiga secara keseluruhan di musim tersebut.

Setelah musim bergengsi lainnya, ia memenangkan Gelar Juara Dunia Moto3 pada tahun 2013 sebelum pindah ke Moto2 pada musim berikutnya. Berkat potensi yang ditunjukkan di kelas menengah, ia mendapatkan posisi di MotoGP dari musim 2015 bersama Suzuki dan Yamaha mulai 2017.

Di kelas utama, Vinales telah meraih 9 kemenangan, 13 pole position, dan 28 podium, di luar dari dua tempat ketiga secara keseluruhan sebagai penempatan terakhir terbaiknya di klasemen pembalap.

“Sejak momen pertama saya di tim ini, saya menyadari bahwa saya telah dipilih untuk suatu tujuan, yaitu membawa Aprilia ke puncak MotoGP masa kini. Ini merupakan tujuan dari apa yang akan kami kerjakan. Saya merasa tidak adil jika saya membuat prediksi. Saya memilih untuk fokus pada pekerjaan dan persiapan yang harus dilakukan, karena saya percaya bahwa hasil merupakan konsekuensi langsung dari usaha yang kita lakukan,” ungkapnya.

“Kami memiliki kesempatan untuk mengenal satu sama lain sebelumnya, yaitu dengan melakukan beberapa balapan bersama dan mulai memahami kebutuhan satu sama lain. Kita harus memanfaatkan keuntungan ini sebanyak mungkin. Saya sangat puas dengan pekerjaan yang dilakukan departemen balap selama musim dingin dan sekarang yang tersisa adalah menunjukkan kemajuan kami di lajur lintasan,” tambahnya.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *