JAKARTA, majalahjustforkids.com – Permasalahan yang sering dialami saat mengenakan popok adalah terjadinya ruam atau merah-merah pada kulit.

Hal itu tentu akan membuat anak menjadi rewel karena merasakan perih dan tidak nyaman. Aktivitas tidur dan main menjadi terganggu sehingga menghambat proses tumbuh kembang dan juga kreativitasnya.

“Saya sangat bersyukur, kedua anak saya, Kiano dan Kenzo tidak pernah mengalami yang namanya ruam popok. Itu dikarenakan sejak lahir, mereka menggunakan popok Sweety yang sudah saya percaya karena memiliki keunggulan diantaranya; mempunyai bantalan yang lembut dan permukaannya mampu menyerap cairan dengan ekstra cepat, hanya 1 detik,” ungkap Mom Selebriti sekaligus Brand Ambassador Sweety, Paula Verhoeven di acara kick-off launch event “Sweety Amazing Baby Star” Jumat, 09 Desember 2022 di Gowork Menara Rajawali, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mom Selebriti sekaligus Brand Ambassador Sweety, Paula Verhoeven

Acara yang digelar secara offline dan online tersebut juga dihadiri para Mom, Ibu Maggie Effendy selaku Associate Director, Head of Marketing Baby Care dari Sweety, dan Dermatologist Dr. Arini Widodo, SpKK.

Ya, untuk ke-empat kalinya, Sweety hadir kembali mengadakan campaign “Sweety Amazing Baby Star” sebagai salah satu support launching produk Sweety Silver Pants Soft Cloud Cushion di tahun 2022 ini.

Inovasi Baru Soft Cloud Cushion

Sweety Silver Pants kini hadir dengan inovasi baru Soft Cloud Cushion, dilengkapi dengan desain popok dan kemasan yang baru.

Ibu Maggie Effendy menjelaskan bahwa Sweety selalu berusaha menghadirkan yang terbaik di setiap perkembangan Si Kecil, salah satunya melalui produk baru popok celana Sweety Silver Pants Soft Cloud Cushion.

Hadir dengan Bantalan Awan Lembut di seluruh sisi yang dapat mencegah kemerahan dan iritasi pada kulit bayi, terutama lingkar pinggang dan lingkar paha.

Selain itu, ada permukaan baru 1000 Jalur yang mampu menyerap cairan ekstra cepat hanya dalam 1 detik, sehingga permukaan popok tetap kering.

Moms tidak perlu khawatir lagi, kulit sehat si Kecil dapat tetap terlindungi dengan Popok Selembut Awan.

Talkshow “Kulit Sehat Si Kecil Dukung Ragam Aksinya”

Dalam kesempatan ini, digelar pula sesi talkshow dengan tema “Kulit Sehat Si Kecil Dukung Ragam Aksinya”.

Para Mom yang juga beberapa membawa putra putrinya, sangat antusias mengikuti dan mengajukan berbagai pertanyaan.

Dermatologist Dr. Arini Widodo, SpKK.

Dr. Arini pun menjelaskan pentingnya kesehatan kulit pada Si Kecil dan apa saja yang bisa menyebabkan ruam popok.

Tak hanya sampai di situ, para Mom juga mendapatkan berbagai tips dari Dr. Arini, agar Si Kecil dapat beraktivitas dan berkreativitas secara optimal dengan cara menjaga kesehatan kulit Si Kecil, dimana salah satunya adalah dengan mengenakan popok yang lembut dan menyerap cepat.

Dr. Arini juga menerangkan bahwa ruam itu banyak jenisnya. “Ruam itu kulit merah-merah, ada biang keringat, ada ruam di kepala, kuping, area popok sehingga disebut ruam popok, berbeda-beda sehingga harus sesuai penanganannya,” tutur Dr. Arini.

Agar tidak terjadi ruam, lanjut Dr. Arini, harus jaga barrier kulit, kelembapan harus pas, tidak lebih dan tidak kurang.

“Gunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Terjadinya ruam atau merah-merah karena reaksi iritasi dari bahan popok. Tak hanya itu, pipis dan pup sendiri bersifat iritasi sehingga popok harus sering dicek. Langsung ganti saat pipis atau pup. Maksimal 2-3 jam, popok harus diganti karena kalau terlalu basah, barrier kulit jelek sehingga jamur mudah berkembang. Seperti Mom Paula, lebih baik mencegah ruam dengan menggunakan popok berbahan lembut dan cepat menyerap cairan,” urai Dr. Arini.

Di akhir sesi talkshow Dr. Arini memberikan tips bagaimana cara membedakan iritasi karena alergi, popok, atau jamur.

“Kalau iritasi atau merah-merahnya di area popok, itu berarti karena popok. Jika iritasinya di dalam lipatan, berwarna merah cerah dan di pinggirnya ada titik-titik, berarti itu karena jamur, bisa gatal bisa tidak. Adapun kalau iritasinya karena alergi biasanya gatal. Tapi, bisa juga penyebabnya campuran,” jelas Dr. Arini.

Sweety Mencari Bintang 

Di akhir acara, tak lupa, Ibu Maggie mengajak para Mom untuk ikutan ajang Sweety Amazing Baby Star untuk dukung minat Si Kecil dan menjadi Brand Ambassador (bintang iklan) popok Sweety yang baru.

Maggie Effendy, Associate Director, Head of Marketing Baby Care dari Sweety

“Sebelumnya, puluhan ribu Mom mengikutkan anaknya di ajang ini. Tahun ini kita targetkan ada lebih banyak lagi. Yuk Mom, share dan kirim foto atau video Si Kecil sebanyak-banyaknya agar memperbesar peluang menang. Kategorinya juga banyak. Jadi kita tidak membatasi, bisa kirim sebanyak-banyaknya,” kata Ibu Maggie.

Campaign Sweety Amazing Baby Star sendiri adalah sebuah ajang pencarian bintang yang mengajak Moms dan Si Kecil untuk berpartisipasi melalui kompetisi foto dan/atau video secara online.

Memasuki tahun 2023, Sweety mengadakan kompetisi “Sweety Amazing Baby Star 2023” dengan tema “Dunia Kelembutan Si Kecil”, karena Sweety percaya popok yang lembut dapat membuat si Kecil nyaman bergerak sehingga si Kecil bisa terus aktif, kreatif, dan menjadi bintang.

Moms bisa ikut berpartisipasi dalam kompetisi Sweety Amazing Baby Star 2023 (periode Desember 2022 – Maret 2023) dengan daftar terlebih dahulu pada tautan http://www.sweetyabs.theasianparent.info. Upload foto dan/atau video Si Kecil menggunakan Popok Selembut Awan.

Moms memiliki kesempatan memenangkan total hadiah hingga Rp 200 juta rupiah, dengan hadiah utama Mom & Baby “Soft Theme” Room Makeover, Special Photoshoot sebagai Sweety Brand Ambassador, hadiah mingguan voucher belanja, dan masih banyak lagi!

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *