JAKARTA, majalahjustforkids.com – Authenticity merupakan wadah komunikasi kreasi anak muda yang kental dengan musik dan karya inovasi kreatif. Hadir di tengah anak muda Indonesia sejak tahun 2017, Authenticity kerap mewadahi bermacam kolaborasi karya kreatif generasi muda di Indonesia.

Ragam suguhan Authenticity yang dominan berbalut musik, telah menjadi ciri khas yang melekat. Authenticity menyuguhkan panggung bagi musik-musik indie dan lokal untuk terus tumbuh dan berkembang. Tak hanya itu, berbagai komunitas kreatif generasi muda juga dilibatkan dalam kolaborasi apik.

Sebagai wadah kreativitas anak muda, Authenticity giat berkolaborasi dalam berbagai macam kegiatan kreatif dan musik populer tanah air.  Seperti halnya di tahun ini, Authenticity digandeng PESTAPORA,  yakni festival musik untuk generasi muda yang akan digelar pada 23, 24, dan 25 September 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

PESTAPORA akan menghadirkan beberapa musisi terkenal tanah air yang siap menghibur para pecinta musik, diantaranya Danilla, Feel Koplo, Pamungkas, Pee Wee Gaskins, Payung Teduh, RAN, The Panturas, dan masih banyak lainnya.

Dalam rangka menyambut PESTAPORA, sejak bulan Juni lalu, “Latihan PESTAPORA” dilangsungkan di beberapa kota besar, diantaranya Padang, Yogyakarta, Pontianak, dan Makassar.  Perhelatan acara berlangsung dengan tertib, dan mengikuti standar protokol kesehatan yang berlaku, yakni ketentuan syarat vaksinasi perorangan bagi setiap peserta dan pengisi acara.

“Latihan PESTAPORA”, turut  menghadirkan deretan musisi papan atas, diantaranya Noah, Fourtwnty, Efek Rumah Kaca, Kunto Aji, dan Ahmad Band. Selain suguhan hiburan musisi terkenal, “Latihan PESTAPORA” juga dijadikan ajang tampil bagi band lokal setempat yang terpilih melalui Authenticity Soundroom, sebuah media yang mewadahi generasi muda berbakat dalam bermusik.

Ratusan lagu karya anak bangsa diberikan kesempatan masuk dalam media ini untuk dapat dinikmati seluruh pecinta musik di tanah air, melalui situs resminya authenticity.id.

Deretan band lokal terpilih yang tampil di “Latihan PESTAPORA” juga diberikan peluang untuk tampil di panggung besar festival PESTAPORA. Band lokal terpilih ini telah melalui berbagai tahapan kategori penilaian oleh panelis juri,  yang diantaranya merupakan musisi ternama Indonesia.

PESTAPORA x Authenticity Soundroom ini merupakan bentuk dukungan Authenticity dalam mengembangkan potensi dan kreativitas generasi muda dalam industri musik dan kreatif.

“Musisi muda seluruh penjuru tanah air menyambut antusias PESTAPORA x Authenticity Soundroom, dibuktikan dengan adanya 382 band submissions dari seluruh indonesia dalam kurun waktu kurang dari 7 hari. Dari ratusan band lokal yang mendaftarkan karyanya, kami kurasi menjadi 9 band yang berhasil manggung di “Latihan PESTAPORA”, kemudian 3 band terbaik akan kami berikan kesempatan tampil di panggung besar PESTAPORA,”  jelas Bapak Herard Drachman selaku perwakilan  Authenticity.

Festival musik PESTAPORA ini sekaligus menjadi momen mengobati rasa rindu masyarakat untuk kembali bersosialisasi setelah melewati masa pandemi.  Namun, bukan hanya untuk hiburan semata, besar harapannya seluruh rangkaian kegiatan ini berhasil mendorong motivasi generasi muda untuk semakin giat dalam berkarya.

“Misi utama Authenticity adalah untuk membantu generasi muda berbakat mendapat kesempatan tampil dan unjuk talentanya di publik. Kami memberikan peluang bagi band-band lokal serta komunitas kreatif dari berbagai daerah di Indonesia tampil di panggung besar bersama para musisi ternama, dan mengembangkan kreativitasnya melalui ragam kolaborasi kreatif. Cita-cita kami untuk generasi muda berbakat, dapat menularkan prestasinya di daerah asal mereka. Ujungnya, akan menciptakan keberlanjutan creative movement, sehingga semakin bertumbuhnya talenta muda berbakat lainnya di Indonesia, ” tutup Bapak Herard.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *