Raja Ampat bagaikan kepingan surga yang jatuh dari langit, Kids. Bayangkan saja, di antara pulau-pulau kecil, terdapat hamparan laut berwarna biru jernih. Kita bisa melihat terumbu karang dari atas permukaan laut. Duduk santai di atas kapal saja, sudah menjadi hiburan tersendiri, lho.

Apalagi kalau kamu berani berenang atau menyelam. Keindahan terumbu karang yang menjadi rumah bagi ribuan jenis ikan, pasti jelas terlihat.

Rumah Ribuan Jenis Ikan

Oh iya, sekitar 75 % spesies ikan dunia, ternyata berada di perairan Raja Ampat. Jadi, jangan heran kalau tiap berkunjung ke sini, akan lebih banyak ikan yang menyambut kamu daripada penduduk setempatnya.

Untuk menikmati keindahan wisata alam yang terletak di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat ini, kamu butuh usaha ekstra. Gunakan penerbangan menuju Sorong, Papua Barat. Nah, dari Sorong kamu harus melanjutkan kembali dengan pesawat berukuran kecil selama 2 jam.

Tapi, waktu dan uang yang kamu keluarkan pastinya sebanding dengan apa yang terlihat di Raja Ampat, Kids. Pesona Raja Ampat memang tiada tandingannya!

 

Yang Khas dari Kabupaten Raja Ampat

Ibukota                 : Waisai

Bahasa Daerah   : Ma’ya, Ambel, Batanta, Tepin, Moi, Matbat, Misool,

Biga, Biak

Tari Tradisional    : Wor, Main Moun, Batpo, Yako

Alat Musik Tradisional   : Tifa, Gong, Tambur

Rumah Adat       : Misool, Biga, Matbat (sesuai dengan nama sukunya)

 

 

 

Teks: JFK     Foto: Istimewa

  

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *