Tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN), Kids. Nih, ada pesan spesial dari Bapak Presiden RI ke-3, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie untuk kalian.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, ada pesan khusus yang disampaikan oleh Bapak Presiden RI ke-3, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang akrab disapa Eyang Habibie. “Ikuti apa yang Ibumu dan Ayahmu katakan. Khususnya Ibumu. Ibu dimanapun tidak ada yang akan merekayasa supaya anaknya tidak sejahtera. Ibu satu-satunya makhluk yang kalau ada apa-apa, dia bertahan. Kalau Bapak, belum tentu. Bapak membantu Ibu,” tandas Eyang.

Ibu, ternyata begitu memiliki arti yang sangat penting bagi seorang Eyang Habibie. Eyang memang sangat menghormati, menyayangi, dan mematuhi Ibu-nya. Diakui Eyang, ada dua Ibu dalam hidupnya. “Pertama adalah Ibu yang melahirkan saya, dan yang kedua adalah Ibu yang mendampingi saya yaitu almarhumah Istri saya tercinta, Ibu Hasri Ainun Habibie,” ucapnya. “Yang banyak berkorban itu Ibu saya, Ibu yang melahirkan dan Ibu yang mendampingi, menghargai apa yang dibuat Habibie. Hargai Ibu yang melahirkan, menjaga, dan juga mendampingi,” ucapnya lagi.

Eyang Habibie pun menambahkan bahwa manusia hanya bisa merencanakan, tapi Allah yang menentukan. “Jadi, kerja saja. Laksanakan apa yang disarankan Ibu. Ibu itu pasti merencanakan supaya anaknya jadi sukses. Makanan cukup, pergaulan baik, baca sesuatu untuk makanan otaknya. Anak-anak, laksanakan apa perintah Ibu. Turutilah Ibu, ikuti Ibu. Nanti yang menentukan kalian jadi Presiden, Menteri, atau yang lainnya adalah Allah SWT. Jangan lupa sekolah, shalat lima waktu, mengaji, baca Yasin,” tutur Eyang Habibie kembali berpesan. (Novi)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *