Sudah nonton Dumbo belum Kids? Mulai hari ini (27 Maret 2019), Dumbo sudah ‘terbang’ di bioskop – bioskop di kotamu lho! Nah, berikut pesan moral yang bisa kalian ambil dari film terbaru Disney ini.

“Kau tak perlu sempurna, kau hanya perlu mempercayai mereka” Kutipan dari salah satu dialog dalam film Dumbo tersebut begitu dalam ya Kids.

Ya, kisah si bayi gajah dengan telinga besarnya tersebut membuatnya menjadi bahan ejekan dan hinaan. Tapi, siapa sangka justru dengan telinga besarnya tersebut, Dumbo memiliki kemampuan yang tidak dimilki oleh gajah-gajah pada umumnya. Yaitu, bisa terbang! Hal ini mengajarkan kita bahwa terkadang kekurangan yang kita miliki, justru sesuatu yang membuat kita jadi unik dan spesial. So, jangan berkecil hati ya Kids jika kamu memiliki kekurangan.

Film karya sutradara Tim Burton ini juga menyuguhkan perasaan emosional antara orangtua dan anaknya. Seperti perasaan canggung ketika Milly (Nico Parker) dan Joe (Finley Hobbins), yang bertemu kembali dengan ayahnya Kapten Holt Farrier (Colin Farrell), yang kehilangan satu tangannya sepulang dari perang. Atau kesedihan yang dirasakan oleh bayi Dumbo yang dipaksa berpisah dengan Ibunya, gajah Jumbo. Meski Milly dan Joe, juga kehilangan Ibunya karena sakit, tapi mereka saling menguatkan ketika ditinggal Ibunya. Dari sini kita bisa belajar apapun yang terjadi, keluarga adalah segalanya. Dan ikatan keluarga itu sangatlah kuat.

Film dengan setting tahun 1919 ini juga menampilkan pertunjukan sirkus dan atraksi – atraksi yang sangat menarik lho Kids. Meski pada awalnya disuguhkan pertunjukan sirkus yang melibatkan binatang. Tapi pada bagian akhir Max Medici (Danny DeVito), pemimpin sirkus Medici Bersaudara, menegaskan bahwa sirkusnya tidak melibatkan binatang. Max pun melepaskan binatang – binatang yang sebelumnya turut beratraksi dalam pertunjukan sirkusnya. Meski tingkah binatang-binatang dalam pertunjukan sirkus itu lucu, tapi tak sepantasnya mereka dijadikan tontonan kan Kids.

Yang belum nonton jadi penasaran ingin nonton kan? Ayo ajak keluargamu nonton ya…

(Foto : Dok. Disney)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *