Siapa yang tak kenal dengan Kak Susanto Megaranto. Ya, dia adalah pecatur muda yang mendapatkan gelar Grand Master muda Indonesia, lho. Kalian ingin seperti Kak Susanto, Kids?

Sejak didirikan pada Oktober tahun 2000, JAPFA Chess Club dibentuk guna mencari dan menghimpun bibit-bibit pecatur muda untuk diasah sehingga dapat bersanding dengan pecatur internasional mewakili Indonesia. Di dalam klub ini, atlet-atlet muda dilatih sedemikian rupa oleh pecatur profesional Indonesia.

“Dari waktu ke waktu, dunia catur Indonesia terus mengalami regenerasi, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk JAPFA dalam mencari bibit-bibit pecatur baru dan konsisten dalam melakukan pembinaan,” ujar Bapak Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA. Hal ini pula yang mendorong JAPFA untuk berkomitmen dalam memajukan catur, dibuktikan dengan adanya JAPFA Chess Club.

Bekerjasama dengan Persatuan Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI), JAPFA mendidik atlet-atlet catur potensial dengan pembinaan langsung dari Ketua Umum PB PERCASI, Grand Master Bapak Utut Adianto. Upaya ini setidaknya membuahkan hasil. Mendedikasikan JAPFA Chess Club sebagai wadah bagi pecatur muda telah membawa Grand Master muda Indonesia seperti Kak Susanto Megaranto meraih gelar tertinggi dan menorehkan sejarah untuk catur Indonesia dengan kehormatan bertanding melawan pecatur asing.

Nah, atas pengabdian JAPFA dalam membina cabang olahraga catur selama 18 tahun, JAPFA dianugerahi Penghargaan ‘Darmabakti Olahraga’ dalam rangkaian hari pertama acara Hari Pers Nasional 2019, yakni Golden Awards Malam Anugerah Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) oleh PWI Pusat. Penghargaan ini diberikan kepada dunia usaha yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kejayaan olahraga untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *