Mungkin di antara kalian ada yang bercita-cita ingin menjadi petugas damkar (pemadam kebakaran) suatu hari nanti. Cita-cita yang sangat mulia, lho, Kids, karena bisa membantu orang yang kesulitan. Dan ternyata, tugas damkar tidak hanya mengatasi kebakaran dan menolong orang yang mengalami kebakaran, tapi juga hal-hal lainnya seperti menolong kucing yang terjebak di dalam pipa atau bahkan menolong orang melepaskan cincin dari jarinya. Wah…

Berada di tengah-tengah lokasi kebakaran tentu membuat para petugas damkar memiliki risiko tinggi mengalami musibah. Untuk itulah, Daewoong Pharmaceutical, perusahaan farmasi asal Korea, mendeklarasikan visi dan dukungannya di bidang Bio-regeneratif di Indonesia. Daewoong yang dalam bahasa Korea artinya beruang besar baik, lambang dewa kesehatan ini ingin berkontribusi dalam pengembangan kesehatan dan menjadi yang terdepan dalam mendukung bidang pengobatan Bio-regeneratif di Indonesia. Caranya adalah dengan memasok biofarmasi dan layanan dengan tepat waktu, menyediakan solusi pengobatan terbaik dalam bidang pengobatan Bio-generatif, dan meningkatkan layanan kesehatan digital. Pengobatan Bio-regeneratif merupakan teknologi yang dapat mengakselerasi regenerasi bagian tubuh yang rusak dengan menggunakan berbagai obat-obatan, material, dan alat kesehatan lainnya.

Bertempat di Pullman Hotel, Jakarta pada Rabu, 23 Oktober 2019, Daewoong Pharmaceutical berkomitmen akan menjadi yang terdepan dalam mendukung bidang pengobatan Bio-regeneratif di Indonesia dan mengumumkan kebijakan perusahaan antara lain menjadi basis bisnis bio terdepan, menyediakan solusi pengobatan terbaik dalam bidang pengobatan regeneratif yang dilakukan oleh dokter Indonesia, dan berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan digital seperti menyediakan sistem canggih telemedicine, bakti sosial, dan pengembangan sumber daya manusia. “Setelah deklarasi visi kami hari ini, Daewoong akan mempersembahkan obat-obatan, infrastruktur serta SDM terbaik di bawah visi menjadi perusahaan bio-renewal terkemuka di Indonesia. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi yang pertama dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan menjadi perusahaan yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia,” ujar Mr. Sengho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1945 dan masuk Indonesia 2012 ini juga akan membangun pusat penelitian dan pengembangan di Indonesia serta melakukan pembinaan peneliti bio untuk penelitian dan pengembangan teknologi kesehatan yang menggunakan biofarmasi dan stem cell. Adapun dalam bidang pengobatan regeneratif, Daewoong bekerja sama dengan salah satu perusahaan afiliasinya, CGBio, untuk memasok alat kesehatan untuk perawatan bekas luka, prosedur regenerasi kulit, perbaikan scoliosis, protein pembentukan tulang, dan berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat teknologi medis stem cell terbaik di dunia.

CGBio, perusahaan ahli dalam bidang pengobatan regeneratif menyediakan tidak hanya alat kesehatan bio-regeneratif seperti ‘Novosis’ dan ‘Lumfix’ yang merupakan alat kesehatan berupa protein pembentukan tulang dan perbaikan scoliosis, namun juga memberikan solusi pencegahan penuaan dalam beragam bidang estetik berbasis stem cell. Kedua alat kesehatan ini sudah memiliki izin dari Kementerian Kesehatan.

Dalam kesempatan ini hadir pula Mr. Changbum Kim, Duta Besar Korea, Bapak Hari Wibowo, Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri, Dr. H. Subejo, S.H, M.Si., Plt. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, serta beberapa tamu undangan VIP dari Indonesia maupun Korea.

Untuk menunjukkan keseriusannya, Daewoong Pharmaceutical bersama dengan Daewoong Foundation dan CGBio, perusahaan afiliasi Daewoong, mengadakan kegiatan medical charity. Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama Daewoong dengan Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dalam bentuk asuransi kesehatan yang melibatkan kerja sama dokter dari Indonesia untuk perawatan luka bakar dan tulang belakang pada 24-25 Oktober 2019. Adapun tujuan dari Medical Charity ini adalah bentuk dukungan Daewoong untuk memastikan petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta dapat melakukan tugasnya sebaik mungkin.

“Kami berharap kegiatan medical charity ini kedepannya tidak hanya untuk para petugas damkar di Jakarta saja, tapi juga di daerah-daerah,” ucap Dr. H. Subejo, S.H, M.Si., Plt. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *