Ramadan tahun ini SAPTO DJOJOKARTIKO kembali menghadirkan koleksi spesial yang menjadi pelengkap perayaan hari besar yang selalu ditunggu-tunggu umat Muslim di seluruh dunia. Seakan menandakan lahirnya sebuah harapan baru seiring dengan kenyataan dimana dunia menemukan normal yang baru, lahirnya koleksi ini  menjadi sebuah ruang untuk memaknai dan merefleksikan arti bertransisi dan bertransformasi bagi seorang SAPTO DJOJOKARTIKO. Dikemas dalam bentuk presentasi Trunk Show, SAPTO DJOJOKARTIKO menggandeng Bank Mandiri Private dalam menyelenggarakan acara tersebut.

Koleksi Raya 2022 yang hadir dalam menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah ini dibagi menjadi 3  koleksi berkesinambungan yaitu “Ramadan One-Off Collection 2022” , “Eid One-Off Collection 2022” dan “Saptojo Insimul”. Ramadan One-Off Collection 2022 sudah diluncurkan terlebih dahulu pada tanggal  7 April 2022 dengan nuansa koleksi yang lebih kasual dengan menggunakan bahan-bahan pilihan seperti katun dan linen yang dihadirkan dalam warna-warna netral namun dominan seperti realgar, poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco dan juga bijou. Pada koleksi ini juga dapat ditemui kreasi motif baru yang dinamakan Seligi dan Pixelated Ikat bersanding dengan motif-motif khas SAPTO DJOJOKARTIKO yang sudah lebih dulu dikenal  seperti Arnit, Ikat, dan Yayi.

Di sisi lain, Koleksi Eid One-Off Collection 2022 menggunakan warna-warna yang sudah menjadi ciri khas SAPTO DJOJOKARTIKO. Pada kesempatan ini SAPTO DJOJOKARTIKO juga menghadirkan motif baru seperti Primrose, Ukelan Ron, Ukelan Sekar, Banda Neira, Darpana dan Birai Rambat yang terinspirasi dari beragam rangkaian bunga yang didapati sang desainer dalam proses menghasilkan koleksi ini. Motif-motif baru yang dihadirkan menambah ciri khas unik SAPTO DJOJOKARTIKO dalam mengembangkan ide dan juga kreativitas agar publik mendapatkan angin segar melalui setiap koleksi yang dihadirkan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, keseluruhan koleksi yang ditampilkan mengusung banyak detail-detail subtil yang dapat dikenakan untuk beraktivitas sehari-hari maupun ketika mendatangi acara-acara formal. Potongan busana berbentuk i-line serta a-line dengan oversize cutting yang merupakan ciri khas Sapto Djojokartiko juga kembali dihadirkan pada koleksi ini. Beberapa luaran casual namun elegan memanjakan klien dan memberi inspirasi berbusana yang nyaman dan unik.. Untuk pria, busana dengan nuansa casual yang nyaman dikenakan untuk segala jenis aktivitas bersama keluarga, bisa didapati dalam pilihan warna-warna senada yang dapat dikenakan bersama untuk diabadikan dalam menikmati momen indah kebersamaan.

Koleksi Spesial untuk Anak-anak

Tahun ini menjadi sangat spesial karena SAPTO DJOJOKARTIKO juga menghadirkan koleksi untuk anak-anak yang senada dengan koleksi dewasa dan dapat dikenakan bersama untuk keluarga dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Koleksi ini dinamakan “SAPTOJO INSIMUL” dimana kata  insimul itu sendiri di dalam bahasa latin memiliki arti yaitu, kebersamaan.

Sapto Djojokartiko menceritakan, “Ide awal yang melatarbelakangi hadirnya koleksi ini merupakan jawaban dari banyak doa dan juga pengalaman melalui pandemi hampir 2,5 tahun belakangan ini. Saya sendiri merasakan evolusi sebagai seorang desainer yang diharuskan terus beradaptasi dengan teknologi, kerap dituntut untuk berinovasi namun di waktu yang bersamaan tetap mengasuh apa yang telah menjadi identitas dari brand ini. Di bulan Ramadan, tren berbusana seragam keluarga untuk berfoto bersama akan tetap banyak terlihat seperti tahun-tahun sebelumnya.  Saat ini dengan semangat yang baru menyongsong hari kemenangan, saya dan juga tim berharap koleksi ini dapat menemani keluarga-keluarga di Indonesia untuk terus bersama berjalan menghadapi tantangan maupun anugerah yang ada di depan mata.”

Ramadan tahun ini, Sapto Djojokartiko berkolaborasi dengan Mandiri Private untuk menyelenggarakan Eid One-Off Collection 2022 Trunk Show yang dikemas berupa private viewing dengan konsep  open house. Dalam kesempatan ini, Bank Mandiri mengundang secara eksklusif nasabah Mandiri Private sebagai bagian dari special privilege untuk nasabah. Acara ini merupakan event Ramadan pertama yang diselenggarakan secara offline untuk nasabah Mandiri Private setelah dua tahun pandemi. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kepada Sapto Djojokartiko sekaligus dalam rangka meningkatkan engagement kepada nasabah utama Bank Mandiri. “Melalui kolaborasi dengan Sapto, kami berharap nasabah mendapatkan inspirasi  baru dalam memilih busana hari raya secara lebih maksimal,” ungkap Ibu Sista Pravesthi, Senior Vice President Wealth Management Bank Mandiri.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *