Untuk pertama kalinya di Indonesia, PT Indolakto melalui merek Indomilk Kids, memperkenalkan susu UHT Indomilk Kids rasa cokelat dengan tingkat kadar gula 25 persen lebih rendah untuk anak – anak. Susu UHT Indomilk Kids rendah gula ini merupakan Pilihan Lebih Sehat dengan nutrisi pas untuk mendukung pertumbuhan anak-anak. Susu UHT Indomilk Kids rendah gula telah memenuhi syarat dari BPOM untuk mencantumkan logo Pilihan Lebih Sehat. Jika suatu produk memiliki logo Pilihan Lebih Sehat maka produk tersebut memiliki kandungan yang lebih sehat dari produk lainnya yang serupa. Susu rendah gula ini hadir sesuai dengan selera anak-anak sehingga tetap lezat untuk dinikmati.

Senior Brand Manager Indomilk Kids, Bapak Jonathan M Setiawan, mengatakan, “Tidak sedikit para orang tua memberikan susu UHT sebagai salah satu pilihan untuk mendukung tumbuh kembang buah hati mereka. Para orang tua juga dihadapkan pada ragam produk susu sapi untuk mereka berikan kepada anak-anaknya, tetapi banyak dari mereka khawatir apakah aman dilihat dari kadar gulanya. Terlebih lagi, banyak anak-anak suka makanan atau minuman manis dan lezat bagi mereka, tetapi sedikit nutrisinya. Oleh karena itu, Indomilk meluaskan jajaran produk susu UHT kami dengan menghadirkan Indomilk Kids rasa cokelat terbaru yang rendah gula dan diformulasikan memiliki nutrisi yang mengandung sumber kalsium, tinggi vitamin D dan fosfor, serta sumber vitamin A,B1,B6 yang pas untuk anak-anak usia 2 tahun ke atas. Pilihan sehat, terjangkau dan praktis untuk menemani hari-hari mereka dalam beraktivitas.”

Bapak Jonathan juga menambahkan bahwa produk susu terbaru ini melewati proses UHT yaitu dengan proses pemanasan 135 derajat Celcius selama tidak kurang dari 3 menit untuk menghilangkan mikroorganisme yang kurang baik bagi kesehatan tubuh anak tanpa menghilangkan nutrisi dan rasa susu sapi aslinya. “Susu UHT yang telah melewati proses pemanasan singkat tersebut membantu melindungi kandungan nutrisi bergizi dari susu segar itu sendiri dan menjadikannya lebih tahan lama tanpa perlu adanya penambahan zat pengawet. Selain itu, fortifikasi atau penambahan nutrisi pada susu UHT Indomilk juga dilakukan agar lebih pas nutrisinya dalam mendukung pertumbuhan anak,” ujar Bapak Jonathan.

Dr. Attila Dewanti Sp.A(K) menjelaskan, “Susu sapi merupakan salah satu sumber nutrisi baik untuk tumbuh kembang anak. Kalsium yang terkandung dalam susu sapi tentu bisa membantu pertumbuhan tulang anak, pertumbuhan otot mereka juga didukung dari protein susu sapi, dan pastinya mineral dan vitamin yang terkandung agar proses metabolisme tubuh anak berjalan sehat dan baik.” Untuk lanjutan ASI setelah usia di atas 2 tahun, susu UHT rendah gula bisa menjadi pilihan lebih sehat untuk si kecil. Jangan lupa terus perhatikan bagaimana tubuh si kecil merespon terhadap susu UHT rendah gula tersebut,” tambah Dr. Attila.

Oleh karena itu, jika selama ini banyak orang tua masih merasa khawatir dengan kadar gula yang cukup tinggi pada susu UHT pada umumnya, susu UHT Indomilk Kids Rendah Gula bisa menjadi pilihan yang tepat dan lebih sehat untuk memenuhi nutrisi dan mendukung tumbuh kembang anak.

(Foto : Ist)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *