Dalam sistem pendidikan saat ini, anak-anak membutuhkan akses ke sumber daya digital. Dengan mendirikan perpustakaan digital, Siegwerk mendukung SOS Children’s Village untuk memberikan anak-anak pendidikan digital yang lebih baik dan meningkatkan prospek kerja mereka di masa depan.

Menurut  Mr. Herbert Forker, CEO Siegwerk, sistem pendidikan saat ini, anak-anak membutuhkan akses ke sumber daya digital dan metode kerja karena pengalaman digital mereka akan sangat mempengaruhi prospek masa depan untuk kelayakan kerja.
“Itu sebabnya kami memutuskan untuk mendukung SOS Children’s Village Jakarta untuk meningkatkan standar digitalnya dengan meningkatkan perpustakaan yang ada menjadi fasilitas digital,” ujarnya saat pembukaan seremonial perpustakaan digital pada tanggal 1 November 2018 lalu.
Siegwerk salah satu produsen tinta cetak global untuk label dan kemasan, berkomitmen secara global untuk mendukung anak dan remaja yang membutuhkan. Siegwerk menyadari memiliki tanggung jawab untuk generasi masa depan, selalu mendukung anak dan remaja yang kurang beruntung, dan berupaya keras untuk meningkatkan prospek kehidupan bagi generasi muda di seluruh dunia. Bersamaan dengan proyek-proyek sosial, Siegwerk telah melakukan proyek global bersama dengan SOS Children’s Villages di seluruh dunia sejak 2010, untuk secara signifikan mendorong perubahan dalam ribuan kehidupan anak-anak. Tahun ini, Siegwerk bermitra dengan SOS Children’s Village Indonesia untuk generasi muda melalui Digital Village, Digital Library, dan YouthCan!
Nah, dalam mengembangkan program digital library, Siegwerk telah mensponsori puluhan ribu Euro yang telah diinvestasikan berupa perangkat komputer baru, jaringan internet, peralatan presentasi interaktif yang canggih, dan fasilitas konferensi video. Selain itu, 15 rumah keluarga telah dilengkapi dengan komputer, akses internet, dan jaringan ke perpustakaan. Ini akan memungkinkan para remaja untuk bekerja dan belajar dari rumah tanpa bergantung pada pusat komputer publik atau perpustakaan lagi. Perpustakaan digital yang baru dibuka juga akan berfungsi sebagai pusat pembelajaran komputer bagi mereka di SOS Jakarta yang membutuhkan pelatihan lebih lanjut. Tak hanya itu saja, seorang tenaga profesional akan ditempatkan di SOS yang akan mengelola dan memelihara peralatan dan fasilitas baru untuk menjaga pendidikan digital tetap up to date.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *