Allianz Indonesia Luncurkan Allianz eAZy Cover untuk Memberikan Proteksi Asuransi Dari Rumah Saja

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, membuat kita harus lebih berhati-hati ketika beraktivitas di luar rumah, ya, Moms. Adanya perlindungan asuransi seperti asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa, menjadi krusial bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Dengan adanya asuransi, setidaknya kita dilindungi dan memberikan ketenangan pikiran. Itu tentu saja membantu mengurangi tekanan yang dialami Moms dan Dads di manapun berada.

Menyadari hal itu,  PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menerapkan inovasi digital untuk membantu Nasabah tetap mendapatkan proteksi dan layanan asuransi yang dibutuhkan. Mereka baru-baru ini meluncurkan Allianz eAZy Cover. Allianz eAZy Cover memungkinkan Nasabah membeli perlindungan asuransi dari rumah saja melalui tatap muka digital dengan agen pemasar.

Baca Juga: Bantu Tenaga Medis Tangani COVID-19, Allianz Indonesia Kumpulkan Donasi untuk Pembelian Vitamin dan APD

“Dulu sebelum pandemi, tenaga pemasar mendatangi calon nasabah untuk konsultasi atau menjelaskan produknya. Tapi, di zaman ‘new normal’ untuk bertemu masih agak sulit di masa pandemi Covid-19 ini, apalagi dengan imbauan jaga jarak. Nah, kami memberikan solusi dengan meluncurkan Allianz eAZy Cover. Tetap dilakukan tatap muka, tapi secara digital. Nanti kalau sudah ada kesepakatan antara calon nasabah dan agen pemasar, maka dilakukan video call, semua proses dilakukan secara digital, termasuk tanda tangan. Kami percaya ini akan sangat membantu agen pemasar maupun calon nasabah untuk mendapatkan asuransi jiwa maupun kesehatan,” ujar dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia pada konferensi pers virtual, Rabu (10/06).

dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia

Allianz eAZy Cover melengkapi beragam inovasi digital yang telah dikembangkan Allianz selama beberapa tahun ini. Mulai dari pembelian polis hingga pengajuan klaim, seluruh proses di Allianz telah berbasis digital dan dirancang untuk memberikan pengalaman yang cepat, mudah dan nyaman bagi Nasabah.

Sepanjang kwartal pertama 2020, layanan digital yang disediakan Allianz Indonesia menunjukkan peningkatan dalam penggunaannya. Pengajuan asuransi jiwa secara online mencapai 92%, sementara penerbitan polis elektronik mencapai 45% dari keseluruhan polis baru. Sementara 83% pembayaran klaim asuransi kesehatan secara online berhasil diproses dalam waktu 48 jam.

Baca Juga: Allianz dan Maybank Luncurkan Asuransi Jiwa Berjangka Menurun, SmartProtection dan SmartProtection iB

Pada Allianz eAZy Cover, calon nasabah dan tenaga pemasar berkomunikasi melalui voice call maupun video call. Allianz akan menggunakan digital sales tools untuk membantu nasabah menentukan perlindungan sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, tenaga pemasar akan membantu Nasabah melakukan pengisian Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) secara elektronik dengan menggunakan digital sales tools di iPad. Untuk proses otentikasi, Nasabah hanya perlu memberikan swafoto dengan memegang KTP dan rekaman video yang memuat kalimat persetujuan.

Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia

Di masa pandemi ini, tingkat awareness masyarakat terhadap pentingnya perlindungan asuransi untuk diri sendiri dan keluarga dari berbagai risiko memang cenderung meningkat. Data yang dikeluarkan oleh MarkPlus Inc. dan Jakarta Chief Marketing Officer (MCO) pada acara Industry Roundtable di bulan Maret 2020, menunjukkan bahwa 9 dari 10 nasabah asuransi mencari informasi, terutama mengenai apakah polis asuransinya memberikan perlindungan terhadap COVID-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Allianz telah memberikan perlindungan kepada seluruh Nasabah asuransi jiwa dan kesehatan terkait COVID-19. Allianz juga membebaskan masa tunggu (waiting period) untuk perawatan dengan diagnosa COVID-19 kepada Nasabah yang baru bergabung dengan Allianz. Sebagai wujud nyata komitmen perusahaan memberikan perlindungan, Allianz memberikan 50% tambahan Uang Pertanggungan atau maksimal Rp250 juta jika Nasabah tutup usia karena COVID-19. Benefit ini berlaku hingga 30 Juni 2020 untuk semua polis asuransi jiwa dan kesehatan perorangan tanpa biaya tambahan.

“Allianz akan terus berinvestasi dalam hal teknologi, karena kami fokus membangun customer experience yang unik dan mudah,” tutup Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Photo Capt: Efa, Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *