Setelah menggandeng salah satu jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga, kini aplikasi kesehatan AlteaCare menggandeng Rumah Sakit Kasih Group untuk memperluas layanan kesehatan bagi masyarakat. Terjalinnya kerja sama ini semakin mempermudah layanan telekonsultasi AlteaCare yang didukung jaringan dokter dari sembilan rumah sakit di Rumah Sakit Kasih Group. Ada lebih dari 100 dokter umum dan spesialis dari Rumah Sakit Kasih Group yang bergabung dengan AlteaCare.

Chief Executive Officer AlteaCare, Mikaela Oen mengatakan, “AlteaCare berupaya untuk menghadirkan layanan kesehatan terintegrasi sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan rumah sakit menyeluruh secara virtual. Dengan terintegrasinya jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit Kasih Group di AlteaCare, maka saat ini ada lebih dari 500 dokter umum dan spesialis yang melayani pasien di mana pun berada. Kerja sama ini semakin memperluas layanan dan fitur AlteaCare yang didukung dokter-dokter handal dan ternama dari rumah sakit tersebut.”

Sementara Direktur Rumah Sakit Kasih Group (PT. Rumah Kasih Indonesia), dr. Carla Permanasari, MM mengatakan, “Melalui kolaborasi ini, jaringan Rumah Sakit Kasih Group yang tersebar di wilayah Jawa Barat memiliki channel baru dalam menjangkau pasien lebih luas, dan masyarakat pun dapat berkonsultasi dengan dokter-dokter handal yang kami miliki di mana pun. Ke depannya semua pelayanan Rumah Sakit Kasih Group dapat diakses di AlteaCare, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan lebih mudah, tanpa harus jauh-jauh datang ke rumah sakit.”

Satu tahun beroperasi, AlteaCare telah menyediakan layanan kesehatan kepada lebih dari 200 ribu pengguna di 30 kota di Indonesia. Berbeda dengan aplikasi kesehatan lainnya, AlteaCare merupakan aplikasi kesehatan yang mengutamakan telekonsultasi secara real-time dengan video call, sehingga pasien mendapatkan konsultasi klinis secara efektif.

Selain itu, AlteaCare juga memiliki medical advisor dan Patient Relations Officer (PRO) untuk memberikan pengalaman lebih baik sebelum hingga sesudah melakukan telekonsultasi. Medical advisor membantu pengguna memilih dokter spesialis yang tepat, sementara PRO membantu pengguna dalam menyelesaikan proses rawat jalan setelah konsultasi dengan dokter spesialis.

“Untuk memperkuat ekosistem layanan kesehatan ke depannya, AlteaCare menargetkan untuk terus menambah mitra fasilitas kesehatan dengan berbagai rumah sakit, asuransi dan farmasi. Kami juga akan terintegrasi dengan sistem rumah sakit secara keseluruhan sehingga AlteaCare dapat melayani pasien dengan pendaftaran rawat jalan offline, pendaftaran rawat inap dan laboratorium sehingga terciptanya layanan kesehatan berkesinambungan bagi pasien,” tutup Chief Executive Officer AlteaCare, Mikaela Oen.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *