JAKARTA, majalahjustforkids.com – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-25, Super Indo supermarket menjalankan berbagai program untuk mendukung gaya hidup sehat serta visi kemanusiaan yang bertujuan untuk terus memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan mendukung upaya Pemerintah dalam menciptakan kedaulatan pangan. Program tersebut dikemas dalam kegiatan Bike for Good yang dilaksanakan serempak di 6 kota yaitu Jakarta, Bandar Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Dalam program ini, Super Indo mengajak karyawan untuk bersepeda sembari mengikuti aksi sosial. Berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia, lebih dari 250 karyawan Super Indo yang bergabung dalam program tersebut di 6 wilayah mendistribusikan makanan sehat bagi warga prasejahtera. Khusus di Jakarta, selain menyalurkan bahan pangan ke 5 dapur umum di Jakarta, Super Indo melakukan simbolis serah terima Mobil Dapur Pangan Bergerak kepada Foodbank of Indonesia yang disaksikan oleh Perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Badan Pangan Nasional dan Duta Besar Belanda untuk Indonesia.

“Dalam rangka memperingati 25 tahun Super Indo yang penuh makna, kami melakukan berbagai program kemanusiaan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan mendukung upaya Pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia. Super Indo konsisten bersinergi dengan berbagai pihak, seperti bersama Food Bank of Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Super Indo yang didukung oleh Yayasan Sagraha Indonesia Peduli Sesama, akan memberikan bantuan dalam bentuk satu unit kendaraan Food Truck yang akan didesain memiliki fungsi-fungsi dapur pangan berjalan,” ungkap Bapak Johan Boeijenga, President Director Super Indo.

Sejak 2018, Super Indo telah menjalin kerjasama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) untuk mencegah kemubaziran pangan dan memanfaatkan bahan pangan yang tersedia untuk membantu ribuan warga prasejahtera. “Melalui Dapur Pangan Bergerak ini, diharapkan mampu menggerakan para ibu dan mendukung ketahanan pangan masyarakat melalui pergerakan dapur berjalan, dapur edukasi dan dapur bencana bagi masyarakat rentan diantaranya anak-anak, perempuan dan lansia diwilayah Jabodetabek,” ungkap Bapak Hendro Utomo, CEO Foodbank of Indonesia Networking.

Ibu Yuvlinda Susanta, GM Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, sebagai ketua program Silver Anniversary Super Indo mengungkapkan “Serah terima Mobil Dapur Pangan Bergerak ini merupakan ungkapan rasa syukur Super Indo akan bisnis yang berjalan baik dengan dukungan seluruh stakeholder hingga mencapai 25 tahun. Dengan adanya Dapur Pangan Bergerak, Super Indo berharap FOI dapat meningkatkan pelayanan dan memanfaatkan Food Truck tersebut sebagai Dapur pangan, dapur edukasi dan dapur bencana.”

Super Indo sebagai supermarket yang bertanggung jawab juga secara aktif terus berkontribusi mendukung upaya-upaya Pemerintah dalam memberikan akses pangan sehat bagi masyarakat kurang mampu. Pemberian bantuan ini merupakan agenda sosial Super Indo yang berkelanjutan. Dimulai dari tahun 2020 dengan penyerahan mobil ambulance khusus Covid-19 dan tahun 2021 dengan penyerahan tabung Oksigen berikut regulator kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Setiap orang berperan dalam membuka akses pangan sehat bagi masyarakat. Sebagai warga Indonesia yang terbiasa dengan tradisi gotong-royong, mari kita bersama saling bahu membahu. Kami percaya kepedulian dan aksi nyata mampu mengakhiri kesulitan. Kami berharap lebih banyak perusahaan yang mengikuti jejak Super Indo dan terlibat dalam aksi gotong-royong ini,” tutup Bapak Johan.

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *