Bstation, platform video anime, comic, & game (ACG) terbesar di Asia Tenggara kini resmi diluncurkan di Indonesia. Platform ini mewadahi ekosistem konten yang terus berkembang melintasi berbagai genre dan teknik produksi seperti animasi, gaming, serial TV, variety show dan lain-lain. Selain itu, Bstation juga menjadi platform hybrid untuk occupationally generated videos (OGVs) dan user generated contents (UGCs). Melalui tayangan konten OGVs, para penggemar ACG dan hiburan dapat menikmati konten-konten menarik. Sementara para video kreator dapat menuangkan kreativitasnya melalui konten UGCs. “Kami melihat antusiasme yang sangat besar dari generasi muda di Indonesia terhadap konten-konten kreatif dan hiburan, khususnya seputar anime, komik dan game. Dengan misi untuk memperkaya gaya hidup keseharian anak muda, Bstation berkomitmen untuk terus mengembangkan inventori konten agar dapat memfasilitasi ragam minat pengguna Indonesia. Semakin banyak komunitas yang lahir dari minat yang sama terhadap ragam konten tersebut, kami semakin bersemangat untuk hadir dan menyapa mereka lebih dekat melalui konten-konten berkualitas,” kata perwakilan Bstation.

Kehadiran Bstation di Indonesia dapat berkontribusi untuk mempercepat petumbuhan industri hiburan digital. Sehingga pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Beragam konten dan fitur menarik yang Bstation tawarkan bagi penggunanya, di antaranya adalah:

Konten yang bervariasi: pusat anime terbesar di Asia Tenggara, K-Drama, serial TV dan variety show yang siap menghibur. Pecinta anime mungkin lebih dulu mengenal Bstation sebagai platform yang menyediakan lebih dari 1.400 judul anime di Asia Tenggara, seperti My Dress-Up Darling, In the Land of Leadale, One Piece, Demon Slayer, Detective Conan, Jujutsu Kaisen, dll. Tak ketinggalan, banyaknya user generated contents (UGCs) yang beragam, termasuk video seputar anime dan game seperti anime dance, review anime dan video gameplay.  Selain ragam konten yang beragam, para pengguna juga dapat menikmati sebagian besar konten di Bstation secara gratis! Namun, jika pengguna ingin pengalaman yang lebih, mereka dapat berlangganan Bstation Premium sehingga lebih leluasa dalam mengakses konten eksklusif dan original Bstation serta menikmati kualitas gambar HD (1080P ke atas). Selain menjadi “one-stop-shop” bagi pecinta anime, Bstation juga memanjakan pecinta K-drama dengan serial favorit, seperti Kiss Goblin, Dr. Park’s Clinic, Melancholia dan lain-lain. Ada juga variety show seru seperti Running Man yang legendaris, New Journey to the West, Street Woman Fighter, Exchange dan lain-lain. Bstation selalu berkomitmen untuk memenuhi ragam minat penggunanya dengan menyajikan baik konten klasik maupun terbaru, bebas iklan dan dilengkapi subtitle bahasa Indonesia untuk memudahkan pengguna dalam menikmati acara favorit mereka. Kegunaan “Time Table” yang unik dari Release Calendar pada halaman anime memudahkan pengguna untuk mengikuti rilis terbaru. Dengan fitur “My List”, pengguna dapat membuat daftar konten favorit atau preferensi genre. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur “+Remind Me” untuk memastikan tidak melewatkan acara favorit mereka. Kategorisasi berdasarkan genre dan popularitas, serta user interface yang bersih, sederhana dan nyaman adalah poin plus dari Bstation. Bstation tersedia dalam versi desktop yang dapat diakses lewat bilibili.tv, atau download aplikasinya lewat Play Store dan App Store.

Memungkinkan sesama pengguna berinteraksi secara real-time lewat fitur Bullet Comment, menciptakan pengalaman menonton yang lebih seru layaknya pesta nobar virtual! Menyaksikan tayangan favorit bersama teman akan terasa lebih seru, terlebih jika dapat berinteraksi dan saling berbagi komentar seputar tayangan tersebut. Untuk itu, Bstation menghadirkan pengalaman interaksi langsung ini melalui Bullet Comment yang unik. Fitur khusus ini memungkinkan pengguna untuk mengomentari sebuah adegan secara spesifik dari tayangan anime atau show yang sedang ditonton. Komentar yang diketik pengguna pada kolom chat dan juga reaksi dari pengguna lainnya akan terlihat selayaknya sedang melintasi layar tayangan tersebut. Semakin seru adegan yang ditayangkan, live comment juga akan semakin ramai! Ragam emosi seperti seru, senang, gemas, sampai patah hati bisa dirasakan bersama, membuat pengalaman nonton semakin berwarna. Pengguna juga dapat memilih untuk mematikan fitur ini.

Platform bagi konten kreator untuk merayakan kreativitas dan unjuk bakat lewat Creator Center. Bstation juga menjadi wadah bagi komunitas konten kreator untuk mengekspresikan diri dan saling terhubung. Melalui fitur Creator Center untuk user generated contents (UGCs), Bstation mengajak pengguna untuk membuat video tentang hal-hal yang mereka sukai, mulai dari makanan, hewan peliharaan, musik, dance, fashion, komedi, tutorial, talent show, mobile game serta hal-hal menarik dan menghibur lainnya.

Sebelumnya Bstation menggelar ajang #BstationTalentHunt, sebuah kompetisi bagi anak muda Indonesia untuk memamerkan kreativitasnya. Ajang ini berhasil merangkul ratusan pendaftar selama periode 10 Februari s.d. 3 Maret 2022. Beranjak dari keberhasilan Talent Hunt pertama, kompetisi Bstation Talent Hunt Season 2 akan digelar pada 30 Maret s.d. 20 April 2022. Pemenang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik seperti iPad Pro, Samsung Galaxy Tab S7, Mi Note 10, Huawei Watch Fit, dana insentif senilai Rp43 miliar, kontrak eksklusif dengan Bstation, serta berkesempatan untuk belajar melalui program bootcamp. Pantau terus informasi terbaru Bstation melalui Instagram @bstation_creator_id! Tonton Bstation melalui: Website: https://www.bilibili.tv/ Mobile App:  App Store Google Play.

(Foto : Ist)

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *