JAKARTA, majalahjustforkids.comDunia anak adalah dunia bermain. Hak anak akan bermain bahkan tercantum dalam Pasal 11 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Disebutkan bahwa setiap anak berhak untuk beristirahat dan memanfaatkan waktu luang, bergaul dengan anak yang sebaya, bermain, berekreasi, dan berkreasi sesuai dengan minat, bakat, dan tingkat kecerdasannya demi pengembangan diri.

Ya, pengembangan karakter anak sangat penting karena akan berpengaruh kuat pada perilaku anak sebagai generasi pemimpin di masa mendatang. Hal ini turut mendapat perhatian PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia). Bertepatan dengan momentum Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022, Generali Indonesia berpartisipasi aktif dalam acara Gerakan Indonesia Bermain (GIB) yang diselenggarakan secara virtual.

Bertemakan ‘Bermain Petualangan’, acara tersebut diikuti oleh lebih dari 500 anak dan didukung oleh puluhan relawan. Gerakan Indonesia Bermain sendiri merupakan acara yang memfasilitasi anak-anak untuk bisa bermain sambil menambah wawasan serta mengenal dunia di luar keluarga atau komunitas mereka. Didukung oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, acara ini dibuka oleh Ir. Suharti, MA, Ph.D, selaku Sekretaris Jendral.

Acara yang merupakan hasil kerjasama Generali Indonesia dengan Yayasan HOPE Wordwide Indonesia ini diikuti oleh anak-anak dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam acara ini, anak-anak diajak bermain dan berpetualangan mengenal hal-hal baru hingga diajak untuk melihat keindahan negara-negara lain secara virtual. Selain anak-anak, puluhan karyawan Generali yang menjadi relawanpun juga terlibat aktif dalam acara ini sebagai relawan yang bermain bersama.

Aktivitas bermain sendiri, bermanfaat untuk meningkatkan 4 kecerdasan, yaitu kecerdasan intelektual dan pengetahuan, emosional dan sosial, komunikasi dan bahasa, serta motorik, sensorik, dan keterampilan.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *