Pandemi masih terus menjadi tantangan terberat untuk masyarakat. Kesibukan pekerjaan bersaing dengan kesibukan mengurus rumah tangga. Dalam situasi seperti ini, seorang Ibu menjadi semakin berat dengan adanya tuntutan untuk dapat menguasai berbagai peran. Perlunya dukungan dari anggota keluarga atau sesama Ibu menjadi faktor penting agar tidak menjadi beban yang dapat berdampak ke kesehatan fisik maupun mental, agar Ibu dan keluarga menjadi kuat. Ada beberapa hal yang bisa Ibu lakukan agar terhindar dari stress:

  1. Acceptance – Menerima bahwa kondisi ini terjadi pada semua orang, kita tidak sendiri. Tidak semua hal dapat kita tangani sendiri.
  2. Family Bond – Gunakan momen kebersamaan dengan keluarga. Bermainlah dengan anak-anak; melompat, menari atau bernyanyi. Jangan lupa, momen menggosok gigi di pagi dan malam hari bisa menjadi kebiasaan baik yang mempererat hubungan dengan keluarga.
  3. Get Some Exercise – Luangkan waktu walaupun sedikit untuk berolahraga. Tentu hal ini menjadi template yang sering diingatkan kepada Ibu, tapi semoga kali ini Ibu tergerak untuk memulainya.
  4. Support system – Jaga komunikasi dengan saudara atau sahabat, walaupun dilakukan secara virtual. Gunakan media sosial kita untuk terhubung dengan orang terdekat. Saling mendukung sesama Ibu juga dapat menjadi penyemangat.

Dukungan dari sesama Ibu sangat berarti. Menerima situasi dan merasakan bahwa Ibu tidak sendirian yang berada pada situasi seperti ini pastinya dapat memberikan semangat. Karena itulah gerakan #IbuKuatkanIbu digagas oleh Ciptadent. Gerakan ini merupakan rangkaian dari Ciptadent Kuatkan Indonesia yang rutin mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi keluarga yang dilakukan melalui roadshow beberapa kota. Gerakan #IbuKuatkanIbu telah berjalan sejak bulan Mei 2020 mendapat sambutan hangat dari para Ibu. Beragam kata-kata penyemangat datang dari berbagai daerah di Indonesia yang dikirimkan melalui website www.ciptadent.co.id dan sudah berakhir di tanggal 22 November 2020.

Empat pesan terbaik akan hadir dalam kemasan terbatas Ciptadent Maxi 12 Plus dengan enamelock untuk dua varian (fresh mint dan cool mint) yang akan dilengkapi dengan foto Ibu yang mengirimkan pesan. Tidak hanya itu, Ciptadent menyediakan packaging kosong yang dapat dituliskan pesan semangat versi Ibu untuk mendapatkan hadiah menarik dari Ciptadent. Kemasan terbatas ini tersedia di e-commerce, supermarket bahkan pasar, agar lebih banyak semangat yang disampaikan. “Kami bersyukur atas sambutan baik yang diberikan para Ibu di Indonesia melalui gerakan #ibukuatkanibu yang masih terus berjalan hingga akhir November. Tentunya pesan ini ingin kami teruskan agar lebih banyak lagi Ibu di Indonesia yang saling menyemangati agar kuat menghadapi situasi pandemi seperti ini. Ciptadent berkomitmen untuk selalu hadir menemani keluarga Indonesia melalui rangkaian produk pasta & gigi sehingga para ibu bisa terus menjaga kesehatan gigi & mulut keluarga, agar keluarga Indonesia tetap sehat dan Kuat,” ujar Ibu Monica Raharja, Brand Manager Ciptadent.

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *