Apakah kamu hampir tiap hari melakukan kegiatan commuting (bepergian) menggunakan transportasi umum? Entah itu kereta, bis, angkot, ataupun ojek online. Ternyata, kegiatan commuting ini rawan terpapar virus flu, lho, Kids! Nah, dengan rutin mengonsumsi vitamin C, dapat membantu kalian terhindar dari penyakit.

 Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer, meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan tubuh mereka agar kuat dan sehat karena aktivitas rutinnya di perjalanan, terlebih pada musim hujan.

Menurut Dr. Suci Sutinah Diah Suksmasari, Regional Medical Lead Redoxon, Consumer Health Division, PT Bayer Indonesia, selama perjalanan, komuter berada di lingkungan dengan tingkat kebersihan yang tak menentu. Apalagi moda transportasi umum yang biasanya ramai pada jam sibuk juga bisa turut andil menularkan virus dan kuman. “Tak hanya penyebaran antar manusia, namun virus dan kuman juga bisa dengan mudah terbang lalu menempel pada permukaan benda, misalnya pegangan dalam kereta, atau jok sepeda motor dan helm moda ojek,” paparnya.

Peluncuran kampanye #KomuterTegar ditandai dengan konvoi puluhan pengemudi ojek daring sepanjang sepuluh kilometer di jalan utama Jakarta.

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan membantu meningkatkan perlindungan dari dalam tubuh. Polusi udara yang ditemui komuter, seperti asap rokok, kendaraan bermotor dan pabrik, serta sinar ultraviolet memicu terbentuknya radikal bebas. Paparan radikal bebas yang berlebihan dan terus-menerus menyebabkan kerusakan sel, serta melemahkan daya tahan sehingga tubuh rentan berbagai penyakit. Tak cukup vitamin C saja, asupan zinc turut memberi dampak positif pada daya tahan tubuh. Mineral ini berfungsi mempercepat kerja vitamin C, serta berkontribusi pada pertahanan tubuh dan membantu proses penyembuhan luka.

(Foto: Istimewa)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *