Blibli, e-commerce lokal terdepan menghadirkan layanan dan festival belanja terbaru untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan di momen penting Ramadan. Layanan yang diluncurkan menjelang Ramadan meliputi pengiriman cepat dalam 2 jam. Selain itu, Blibli memperkenalkan festival belanja #HikmahRamadhan yang dilakukan bersama para seller, termasuk UMKM.

Berbagai riset menunjukkan bahwa tingkat keyakinan masyarakat akan pemulihan ekonomi semakin meningkat memasuki tahun 2021. Optimisme ini diharapkan akan ikut berpengaruh terhadap antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dan Idul Fitri.

“Tingkat konsumsi pelanggan untuk bermacam-macam produk, mulai dari sembako hingga pakaian, meningkat signifikan selama Ramadan. Sebab itu, dengan semangat #HikmahRamadhan, Blibli meluncurkan layanan pengiriman 2 jam agar pelanggan bisa dengan cepat menerima belanjaan mereka. Selain itu, Blibli menghadirkan festival belanja agar pelanggan bisa mendapatkan apapun yang mereka butuhkan untuk menjadikan Ramadan tahun ini penuh hikmah”, ujar Cindy Kalensang, Vice President Business Development Blibli.

(kiri – kanan) Dea Vivin Devita, Senior Content Marketing iPrice Group dan Cindy Kalensang, Vice President Business Development Blibli

Permintaan pelanggan di Blibli konsisten meningkat saat Ramadan. Rata-rata volume order harian di Blibli meningkat dua kali lipat selama Ramadan 2020 jika dibanding hari biasa, di mana pelanggan paling banyak membeli produk berupa Makanan & Minuman, Handphone, Suplemen Kesehatan, dan Fashion Muslim. Pelanggan yang berbelanja online pun berasal dari berbagai kota, di mana Blibli melihat lonjakan order yang sangat signifikan dari pelanggan di Bandung, Bantul, Kudus, Palembang, dan Denpasar selama Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan 2019.

Tahun ini, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik lagi kepada pelanggan selama bulan Ramadan, Blibli menghadirkan penambahan layanan dan festival belanja berupa: 

Pengiriman lebih cepat dengan layanan 2-hours delivery

Masyarakat memerlukan berbagai produk spesial untuk mendukung ibadah puasa dan Lebaran. Kelancaran logistik pun menjadi sangat penting bagi pengalaman berbelanja online karena layanan tersebut memastikan bahwa pelanggan mendapat barang pesanannya dengan cepat dan tepat. Blibli memperkenalkan layanan pengiriman baru yaitu 2 Hours Delivery, atau pengiriman dalam dua jam, agar pelanggan bisa memperoleh barang belanjaan mereka sesegera mungkin. Pelanggan juga bisa terus menghemat biaya pengiriman dengan menggunakan layanan gratis ongkos kirim dari Blibli.

Layanan pengiriman 2 jam sampai

Belanja Lebih Hemat dengan Festival Belanja #HikmahRamadhan

Masyarakat tidak perlu khawatir ketinggalan promo yang mereka butuhkan karena program #HikmahRamadhan bisa dinikmati selama 32 hari nonstop, mulai dari 12 April hingga 14 Mei 2021, diantaranya:

  • Cashbackhingga Rp 1 juta rupiah
  • Exclusive dealsdengan brand-brand ternama, dengan diskon hingga 85%
  • Flash Sale dan games  tiga kali sehari saat ngabuburit dan sahur

Program-program festival belanja #HikmahRamadhan ini merupakan hasil kolaborasi Blibli dengan para seller, termasuk para pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai jenis produk mulai dari kuliner lokal untuk sahur dan berbuka puasa, hampers untuk Lebaran, perabotan nyaman untuk Lebaran di rumah, hingga busana muslim untuk Hari Raya.

“Bulan Ramadan menjadi momen penuh berkah, bukan hanya bagi pelanggan, tetapi juga bagi seller UMKM. Kami berharap festival belanja #HikmahRamadhan ini dapat menjadi cara bagi para seller besar maupun UMKM untuk meningkatkan penjualan dan merangkul pasar yang lebih luas melalui platform Blibli,” tutup Cindy Kalensang.

Pentingnya momen Ramadan bagi ritel dan konsumsi baik di pihak pelanggan dan seller disetujui oleh riset iPrice. iPrice secara konsisten melakukan riset mengenai perubahan perilaku berbelanja Muslim di Indonesia pada saat Ramadan. Trafik berbelanja online meningkat hingga 345% pada jam 5 pagi jika dibandingkan dengan bulan biasanya di Indonesia karena adanya perubahan waktu jam makan yaitu sahur. Dikarenakan perayaan Ramadan tahun ini akan juga berbeda, pergantian pola hidup dan cara berinteraksi sosial berdampak juga pada daya dan habit berbelanja.

“Tahun 2018, kategori seperti tiket pesawat, tiket kereta dan voucher hotel masih menjadi keyword paling populer di bulan Ramadan. Namun berkaca dari 2020 kemarin, riset iPrice menemukan kategori fashion, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan kue lebaran menjadi kategori paling banyak dibeli pada saat berbelanja kebutuhan Ramadan dan hari raya. Temuan dari Blibli dan iPrice bisa dijadikan panduan membantu pelaku UMKM untuk memastikan kategori produk diatas akan ada dalam promo unik yang dilangsungkan selama Ramadan 2021 mendatang,” kata Dea Vivin Devita, Senior Content Marketing iPrice Group.

Berbagai keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan Blibli merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan, sesuai #KarenaKamuNo1. Hal ini juga sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First. Blibli juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *