Moms and Dads di rumah kerap mendapati warna pakaian cepat pudar, meski jarang digunakan? Seperti gaun, batik, jas maupun pakaian lainnya. Waa… sayang, ya. Apalagi baju-baju tersebut harganya cukup lumayan mahal.

Kini, Moms and Dads tak perlu khawatir lagi. Samsung Electronics Indonesia kembali hadir dengan inovasi terbarunya. Kamis, 23 Juni 2022 bertempat di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Bespoke AirDresser di Indonesia, perangkat modern untuk merawat pakaian dengan pintar dan efisien.

“Praktis, cocok untuk kalian yang dinamis. Tinggal masukkan pakaian ke dalam Samsung Bespoke AirDresser, tunggu sekitar 20 menit, pakaian langsung segar dan harum karena membuang 99 persen bau tak sedap, debu-debu hilang, melenyapkan 99,9 persen bakteri, virus, dan kuman, serta menghilangkan kerutan,” terang Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Penggunaan batik sudah meliputi berbagai keperluan, mulai dari pakaian untuk kerja, sekolah, sampai untuk menghadiri acara-acara resmi. Akan tetapi untuk merawat batik agar bahan, corak, dan warnanya tetap awet, dibutuhkan cara-cara tersendiri. Seperti, batik juga tidak boleh dicuci dengan deterjen dan mesin cuci, tak boleh diperas kemudian disetrika langsung. Nah, Samsung Bespoke AirDresser dengan Batik Care Mode menghadirkan cara yang mudah untuk merawat batik agar tahan lama.

“Dengan fitur baru Batik Care yang untuk pertama kalinya hadir di AirDresser dan khusus dibuat untuk Indonesia, performa mumpuni berbasis kecerdasan buatan (AI), disertai desain yang cocok dengan interior rumah dan gaya hidup modern, Bespoke AirDresser hadir sebagai real-life solution yang mentransformasi cara konsumen merawat pakaian mereka,” ujar Melvin.

“Di saat kesehatan dan higienitas menjadi semakin penting, Bespoke AirDresser menawarkan cara yang pintar untuk menjaga sanitasi pakaian sekaligus tetap segar kapan pun dibutuhkan. Bespoke AirDresser bahkan menghadirkan fitur unik Batik Care yang dikhususkan untuk menangani koleksi pakaian batik agar lebih tahan lama. Tidak perlu ragu untuk mengenakan batik warisan budaya dengan bangga, karena Bespoke AirDresser akan membantu konsumen Indonesia untuk merawatnya dengan tepat,” tambah Melvin.

Pakaian Segar dan Bersih dengan Mudah

Terlalu sering mencuci pakaian, apalagi pakaian yang membutuhkan perhatian khusus seperti setelan jas dan batik, mengurangi keawetan pakaian dan juga membutuhkan upaya ekstra perawatan dengan mengirimnya ke laundry atau dry cleaning.

Samsung Bespoke AirDresser memberikan alternatif cara membersihkan, dengan pertama-tama meniupkan angin kuat yang disebut JetAir pada gantungan pakaian untuk melepaskan kotoran dari serat kain. Kemudian, Bespoke AirDresser menggunakan uap bertemperatur tinggi lewat sistem JetSteam untuk mensanitasi pakaian, mengeliminasi 99,9 persen bakteri, virus, tungau debu, dan senyawa berbahaya lainnya. JetSteam sangat cocok digunakan untuk selimut, mainan, bahkan pakaian bayi, menjaga bahan-bahan yang dikenakan anak bersih dan higienis, bebas dari kontaminan berbahaya.

Fitur UV Deodorizing Filter juga akan bekerja mengeliminasi bau-bau tak sedap seperti bau makanan, asap rokok, dan keringat. Caranya dengan menyemprotkan udara dan uap panas untuk melepaskan 99 persen partikel penyebab bau dari pakaian.

Dan untuk mengeluarkan partikel penyebab bau itu dari dalam AirDresser, terdapat pula filter berbahan keramik supaya partikel-partikel yang lepas itu tidak mengontaminasi pakaian yang ada di dalam.  Dengan begitu konsumen pun terbebas dari bau asap rokok maupun keringat yang mungkin menempel saat mereka berada di kantor atau di perjalanan pulang.

AirDresser ini hadir dengan 3 buah Air Hanger yang dapat mengeluarkan udara dan uap panas ke pakaian untuk menghilangkan bau dan mengurangi kerutan. Untuk perawatan celana, AirDresser juga dilengkapi dengan weight kit untuk menghaluskan lipatan sehingga tidak kusut dan siap digunakan.

Batik Care Mode, Solusi Merawat Batik

Kain batik, khususnya sebagian besar batik tulis menggunakan teknik pewarnaan yang alami sehingga tidak boleh dicuci sembarangan atau dijemur langsung di bawah sinar matahari. Perawatan yang baik dan benar akan membuat bahan, warna, dan motif batik tetap awet lebih lama.

Samsung menghadirkan mode pembersihan khusus Batik Care Mode di Bespoke AirDresser bagi konsumen Indonesia untuk perawatan batik yang lebih mudah. Batik Care Mode memaksimalkan pengeringan yang lembut pada suhu rendah, yaitu antara 40-450C, dan pengeringan dilakukan selama 30 menit.

Melalui cara ini, serat dan warna batik tetap terjaga dengan baik. Bahan batik pun tidak cepat rusak atau menyusut. Fitur ini cocok bagi konsumen yang rutin menghadiri acara-acara formal dan resmi dan ingin tampil dengan setelan batik yang selalu terlihat bersih dan fresh.

Fashion yang berkualitas tinggi dengan bahan-bahan alami, termasuk batik, harus ditangani dengan tepat untuk memastikannya awet dan tahan lama. Saya mengapresiasi Batik Care Mode di Samsung Bespoke AirDresser yang memanfaatkan teknologi menjadi solusi efisien bagi konsumen Indonesia pencinta budaya batik hingga dapat merawat warisan kekayaan budaya bangsa kita. Dan dengan teknologi yang dimiliki Bespoke AirDresser, memungkinkan proses perawatan pakaian yang tidak perlu membutuhkan banyak air ataupun deterjen hingga dapat menghemat sumber daya alam kita,” ujar Chitra Subyakto, founder dan direktur kreatif fashion house Sejauh Mata Memandang.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *