Corine de Farme Luncurkan Rangkaian terbaru Intimate Care di Indonesia

Ketika kamu mandi, pasti kamu membersihkan seluruh anggota tubuh kamu, bukan? Mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Salah satu organ tubuh yang tak kalah penting untuk juga diperlakukan istimewa adalah area kewanitaan atau organ intim alias “Miss V (vagina)”.

Menjaga kesehatan area intim memang sangat penting dilakukan. Banyak orangtua yang sangat sadar dengan hal ini, dan sudah memperkenalkan cara membersihkan dan merawat area organ intim pada anak perempuannya sejak dini, misalnya sejak usia sekolah.

Edukasi Sejak Dini

Seperti yang dilakukan oleh Mom Tyna Kanna Mirdad, selebgram yang merupakan menantu dari artis senior Lidya Kandou dan Jamal Mirdad. Ibu dari 2 anak perempuan berusia 10 dan 6 tahun ini, tak sungkan-sungkan membicarakan perihal pentingnya menjaga dan merawat area intim kepada anak perempuannya.

“Sejak dini aku sudah edukasi anak-anakku untuk merawat daerah kewanitaannya. Misalnya hal-hal yang mendasar, bagaimana membersihkan daerah itu dengan  benar,” ungkapnya ketika ditemui pada acara peluncuran rangkaian terbaru Intimate Care dari Corine de Farme, perusahaan kecantikan dari Perancis, hari ini (24/09/19).

Peluncuran Intimate Range Series Corine de Farme hari ini di Lalla Restaurant – Capital Place, Unit Ground Floor, Lobby Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan (24/09)

Selain itu, ia tekankan kepada kedua anaknya untuk tidak malu membicarakan masalah organ intim kepada dirinya, terutama kepada anak sulungnya, Alaia. “Walau usianya  baru 10 tahun dan belum melewati masa puber, tapi aku nggak mau kelak dia malu membicarakan masalah itu sama aku, misalnya tentang perubahan-perubahan yang akan terjadi ke depannya. Sebisa mungkin komunikasi aku jaga, aku obrolin sama anak-anakku, agar mereka nggak ragu dan canggung ngomong masalah sensitif itu sama aku,” ujarnya.

Cara Membersihkan Area Organ Intim  

Pentingnya merawat kesehatan daerah organ intim, juga ditekankan oleh Ibu Nurhayatini, Product Manager Corine de Farme Indonesia.  Kesehatan indentik dengan kebersihan. Nah, bila tidak menjaga kebersihan daerah tersebut, katanya,  maka perlahan-lahan akan menimbulkan gangguan di sekitar area organ intim.”Biasanya yang sering terjadi adalah infeksi di area V (vagina/organ  intim perempuan), seperti timbul rasa gatal, nyeri, panas, pembengkakan, bau, kemerahan dan peradangan hingga iritasi,” terangnya.

Untuk diketahui, membersihkan area organ intim juga tak boleh sembarangan, ada caranya. Ia lantas memberikan tips cara membersihkan ‘area V’ secara benar, yakni:

  1. Bersihkan area organ intim dengan air dari arah depan ke belakang, jangan sebaliknya, dan jangan bolak-balik. “Basuh dari arah depan ke belakang, lepas, lalu basuh lagi dari arah depan ke belakang, dan seterusnya, jangan bolak-balik. Gunakan dengan tangan yang sudah bersih,” katanya.
  2. Keringkan dengan handuk lembut atau tisu toilet. Tepuk-tepuk hingga kering, jangan digesek. Tidak disarankan untuk mengeringkan area organ intim dengan tisu wajah. “Tisu wajah mengandung powder (bedak), dikhawatirkan akan terserap ke daerah intim,” ia melanjutkan.
  3. Budayakan cuci tangan terlebih dahulu sebelum maupun sesudah membersihkan ‘area V’, sehingga tetap terjaga kebersihannya.

Rangkaian Terbaru Intimate Care

Pada kesempatan tersebut, Corine de Farme meluncurkan rangkaian terbaru Intimate Care untuk perempuan atau wanita Indonesia yang memiliki perhatian khusus terhadap kesehatan kulit tubuh maupun area kewanitaan.

Empat varian produk Intimate Care Corine de Farme yang hadir di Indonesia untuk membantu melembutkan, menyegarkan, dan memberikan perlindungan kulit tubuh maupun area intim perempuan Indonesia

Rangkaian Terbaru Intimate Care ini menghadirkan produk Intimate Gel Soft (untuk membersihkan dan merawat badan dan area kewanitaan), Shower Gel 2in1: Body & Intimate (untuk badan dan area kewanitaan), Intimate Gel Fresh (untuk area kewanitaan), dan Intimate Gel Protect (untuk area kewanitaan).  Masing-masing memiliki kandungan bahan alami yakni dari ekstrak bunga almond, ekstrak lidah buaya, ekstrak bunga lily dan prebiotik yang dapat melembutkan, menyegarkan dan melindungi dari rasa tidak nyaman pada kulit.

Produk perawatan kulit tubuh maupun area kewanitaan tersebut, menurut Ibu Nurhayatini, disarankan sudah bisa digunakan sejak anak/remaja perempuan mengalami menstruasi (haid) alias memasuki masa puber. Untuk pemakaiannya sendiri, ia mengatakan, maksimal 2 kali sehari, tidak dianjurkan dipakai secara berlebihan.

Menjaga kebersihan dan kesehatan area organ intim bagi perempuan, ditanggapi oleh Kak Tara Adhisti de Thouars, Psikolog, adalah salah satu bentuk self care (kepedulian diri). Hal tersebut, katanya, harus dilakukan secara konsisten dan rutin, penuh perencanaan dan dilakukan dengan kesadaran penuh.

Nah, jangan abaikan dan sepelekan kebersihan organ kewanitaan kamu, ya. Kesehatan daerah intim tersebut, sama pentingnya dengan organ tubuh lain seperti wajah, rambut, dan sebagainya yang menjadi kebanggaan setiap perempuan.

Foto: Istimewa    Ilustrasi: Novi Chrisna

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *