Bertempat di Grand Sahid Jaya Hotel, Sudirman, Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020 kemarin, telah diresmikan Pengukuhan Ketua dan Anggota A3UI (Asosiasi Agen Asuransi Indonesia). Kita ketahui, dunia asuransi sekarang ini berkembang cukup pesat di Indonesia dan dapat menjadi profesi banyak orang. Namun saat ini perlindungan untuk para agen ini masih sangat kurang.

Untuk itulah, bertepatan dengan acara pengukuhan, diadakan pula talkshow “Peranan Pemerintah dalam Mendukung Agen Asuransi Indonesia“ dengan menghadirkan beberapa narasumber yaitu: Prof. Dr. Hendrawan Supratikno (Komisi XI DPR RI), Perwakilan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan RI), A. Alamsyah Saragih (Ombudsman RI), Taufik Ariyanto, S.E., M.E. (Deputy Bidang Kajian & Advokasi KPPU), dan Alvin Ayodhia Siregar, SE., SH., MM., MH., AAAIK., ANZIIP., (Fellow) CIP.

A3UI sendiri merupakan wadah Agen Ahli Asuransi Umum di Indonesia yang bertujuan menghimpun semua agen asuransi umum seluruh Indonesia. Berdiri dua tahun yang lalu. Melalui perhimpunan ini para agen dapat saling berbagi pengalaman, berbagi masalah serta mencari solusi terbaik untuk kepentingan bersama. Saat ini A3UI dipimpin oleh Bapak Baidi Montana yang berpengalaman luas dalam industri per-asuransi-an di Indonesia.

“Setelah pengukuhan pengurus secara resmi, diharapkan A3UI mampu menghimpun dan mengorganisir anggota-anggotanya mengadvokasi permasalahan yang dihadapi dan mencari solusi yang seadil-adilnya dengan menegakkan etika profesi agen,” tutur Bapak Baidi Montana.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *