Damai Putra Peduli Budaya & Kesenian Bekasi di Kota Harapan Indah

Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan seni dan budaya ya teman-teman, yang sepatutnya dilestarikan. Nah, pada hari Minggu, 20 Oktober 2019 berlokasi di You & Us Park Kota Harapan Indah, Damai Putra Group mengadakan acara “Damai Putra Peduli Budaya & Kesenian Bekasi”. Perusahaan properti tersebut bekerja sama dengan Komunitas Pegiat Seni Bekasi, Budayawan Bekasi, Tokoh Pesilat Muda Jaya Golok Bayangan dan Perajin Seraci Batik Betawi.

Salah satu tujuan acara ini tak lain adalah untuk mengenalkan kembali budaya dan kesenian khas Betawi dan Bekasi kepada generasi muda. Acara ini diikuti oleh siswa siswi dari perwakilan sekolah di area Bekasi, pemuda dan pemudi Karang Taruna dan masyarakat sekitar.

Para peserta diajak menyaksikan pertunjukan Palang Pintu, Lenong Betawi, Tari Lenggang Bekasi dan Tari Topeng Bekasi. Selain itu juga diadakan edukasi tentang proses pembuatan Batik Tulis khas Betawi & Bekasi, edukasi sejarah Bekasi dan masih banyak acara menarik lainnya. Wah, seru, ya!

Adapun kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian terhadap seni dan budaya masyarakat sekitar. Hal ini juga sejalan dengan visi, misi dan nilai perusahaan. Selaku pengembang Kota Harapan Indah, yakni sebuah Kawasan mandiri seluas 2200 Ha di Timur Jakarta, Damai Putra Group ingin ikut serta menjadikan Indonesia lebih baik dengan mendukung pelestarian budaya Indonesia khususnya budaya khas Betawi & Bekasi. Untuk itu, mereka terus menerus menjalin kerjasama dengan banyak komunitas dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap budaya Indonesia.

Melalui kegiatan Budaya dan Kesenian Bekasi ini diharapkan generasi muda sebagai penerus bangsa dapat lebih mengenal dan belajar akan Budaya dan Kesenian di Indonesia. Langkah yang patut ditiru, ya…

Foto: Dok. Damai Putra Group

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *