Sebagai bentuk dukungan, Penerbit Erlangga resmi menjadi sponsor penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 yang akan berlangsung tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang. Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, Bapak Irving William P.W., mengatakan pihaknya sebagai perusahaan yang menerbitkan buku-buku pendidikan ingin memberikan warna lain dalam memajukan pendidikan Indonesia. Tidak hanya mendukung kegiatan belajar di sekolah, akan tetapi juga mendukung prestasi di bidang olahraga. “Ada banyak nilai positif dalam olahraga. Untuk itu, ke depannya kami berkomitmen akan terus mendukung masyarakat Indonesia terutama generasi muda lewat olahraga,” ujarnya.

Selain itu, melalui dukungan ini, Bapak Irving berharap Penerbit Erlangga dapat memotivasi generasi muda untuk mencintai olahraga, menumbuhkan rasa nasionalisme, dan memberikan semangat untuk para atlet yang akan bertanding, serta semua yang terlibat penyelenggaraan PON XX Papua. Lebih lanjut, Bapak Irving menambahkan, Penerbit Erlangga juga sudah terlibat dalam mempromosikan kegiatan PON XX Papua sejak Agustus 2021, dengan menyiapkan backdrop, spanduk, umbul-umbul di sekitar lingkungan kantor perwakilan Erlangga, dan di sekolah-sekolah di sepanjang jalan menuju lokasi pertandingan di Jayapura. “Kemudian, melalui program Erpod di kanal Youtube Erlangga Inspirasi, kami menayangkan talkshow dengan narasumber atlet dan penyanyi yang terlibat di PON XX Papua,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Revenue PON XX Papua 2021, Ibu Vera Parinussa, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan Penerbit Erlangga. Ibu Vera juga meminta doa kepada semua masyarakat agar penyelenggaraan PON XX Papua yang sebentar lagi berlangsung dapat berjalandengan lancar. “Seperti yang kita ketahui, di ajang ini banyak atlet-atlet nasional yang bisa mendunia. Sejauh ini persiapan kami sudah maksimal dan beberapa pertandingan juga sudah digelar,” ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak Zainudin Amali, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah mendukung PON XX Papua meskipun dalam situasi pandemi. “Tentu kita tidak bisa berharap secara maksimal karena sponsor itu kan selalu berkaitan dengan penonton yang banyak memang mereka untuk spending dari pembiayaannya tidak ada masalah tetapi menurut saya dengan keadaan sekarang tidak sebanyak dalam suasana normal,” ungkap Bapak Amali.

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *