Setiap mau pergi sekolah, kalian pasti memerlukan benda yang satu ini sebagai pasangan sepatu. Ya, kaos kaki. Tapi, siapa, ya, yang pertama kali menemukan kaos kaki?

Ternyata, kaos kaki sudah ada sejak zaman batu, lho, Kids! Tepatnya pada abad ke-8 Sebelum Masehi (SM). Kala itu bangsa Yunani dan Romawi telah menggunakan bulu/rambut dan kulit binatang untuk menghangatkan kaki mereka. Cara pakainya adalah dengan dililitkan pada kaki.

Dengan terus berkembangnya teknologi, penggunaan kaos kaki di Eropa semakin populer. Tapi, karena sulitnya pembuatan kaos kaki pada saat itu, maka kaos kaki pun hanya bisa digunakan oleh kalangan tertentu. Hanya orang kaya dan bangsawan saja yang menggunakan kaos kaki.

Mulai Diperkenalkan

Kaos kaki mulai diperkenalkan untuk wanita pada tahun 1920. Kaos kaki ini berukuran pendek sebatas pergelangan kaki, dipakai oleh Fearnley-Whittingstall pada pertandingan tennis tahun 1931.

Pada perkembangannya, kaos kaki tidak hanya dipakai oleh wanita tetapi juga anak-anak. Namun pada saat itu, laki-laki masih jarang menggunakan kaos kaki.

Mesin Kaos Kaki Pertama

Tahun 1589, William Lee menciptakan mesin pembuat kaos kaki pertama di dunia. Ia menciptakan mesin ini karena melihat istrinya terlalu banyak menghabiskan waktu dalam membuat kaos kaki.

Pada abad ke-17, bahan pembuatan kaos kaki tidak hanya terbuat dari wool dan beludru, tetapi sudah banyak menggunakan bahan katun. Pembuatan kaos kaki pun terus berkembang dengan bahan dan model beraneka ragam seperti saat ini. (Nov)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *