Pasti kamu sering melihat logo sebuah apel berwarna perak yang sudah tergigit sebagian, kan? Nah, logo apel tergigit itu adalah logo sebuah perusahaan teknologi bernama Apple Computer.

Logo apel tergigit ini banyak terlihat di layar komputer, laptop, telepon seluler, dan pemutar lagu. Ya, semua itu adalah produk-produk buatan Apple Computer. Pendiri sekaligus pencipta teknologi di dalam Apple Computer adalah seorang pria bernama lengkap Steven Paul Jobs atau biasa dipanggil Steve Jobs.

Sejak SMP

Steve yang lahir di California, Amerika Serikat pada 24 Februari 1955 ini memang sangat suka dengan dunia teknologi komputer. Sejak SMP, Steve sudah menyukai kerumitan teknologi komputer. Di luar jam sekolah, ia bekerja paruh waktu di perusahaan Hewlett Packard. Setelah lulus SMA tahun 1972, Steve kuliah di Reed College, Portland, Amerika Serikat. Tapi ia cuma bertahan 1 semester karena dikeluarkan.

Logo Apel Bekas Gigitan Steve

Steve kemudian bekerja di perusahaan game terkemuka, Atari Inc. Tahun 1976, Steve bersama temannya, Wozniak, mendirikan Apple Computer di garasi rumahnya. Keduanya membuat dan menjual komputer pribadi yang diberi nama Apple I.

Nama Apple diambil karena kala itu Steve Jobs melihat buah apel yang sudah digigitnya. Karena bentuknya lucu dan menarik, maka ia dan Wozniak pun memutuskan untuk menggunakannya sebagai logo perusahaan Apple Computer.

Lambat laun, Apple meraih sukses dengan produk-produknya, seperti iMac, iPod, iPhone, dan perangkat lunak iTunes.

Meski sempat keluar dari Apple pada tahun 1985, Steve Jobs kembali lagi menjadi pemimpin perusahaan Apple pada 1996. Apple pun bertambah sukses dari tahun ke tahun. Bekas gigitan Steve di sebuah apel ternyata menjadi buah kesuksesan! (JFK/Nov)

 

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *