Peluncuran Seri Animasi dan Buku Alif & Sofia Versi Bahasa Indonesia di Bazar Buku Big Bad Wolf Jakarta 2020

Siapa di sini yang sudah mengunjungi bazar buku Big Bad Wolf (BBW) Jakarta 2020 di ICE BSD, Tangerang? Kalau kalian mengunjungi ajang ini pada akhir pekan lalu, pasti ketemu dong dengan maskot lucu tokoh seri animasi dari negeri jiran Malaysia, Alif & Sofia.

Ya, pada Sabtu sore (6/03) lalu, Primeworks dan Blindspot Studios mengumumkan peluncuran serial animasi Alif & Sofia versi Bahasa Indonesia. Episode baru Alif & Sofia dalam Bahasa Indonesia ini dapat ditonton setiap hari Jumat pukul 17.00 WIB, dimulai pada tanggal 28 Februari 2020 di saluran resmi YouTube (www.youtube.com/alifsofia).

Alif & Sofia adalah seri animasi tiga dimensi yang tayang secara online di saluran YouTube. Seri bernuansa Islami ini mengisahkan tentang kakak-beradik Alif dan Sofia.  Alif adalah seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yang serba ingin tahu. Ia selalu mengajukan pertanyaan demi pertanyaan. Sementara sang kakak, Sofia, adalah seorang anak perempuan berusia 7 tahun yang cerdas dan bijak. Ia dengan sabar membimbing dan mendorong sang adik untuk menemukan jawaban bersama.

Dikatakan oleh Bapak Lukman Nul Hakim, Chief Executive Officer Blindspot Studios, edisi seri animasi Alif & Sofia dalam Bahasa Indonesia dibuat berdasarkan banyak masukan dan komentar positif. “Dengan meluncurkan seri animasi dalam Bahasa Indonesia, kami berharap Alif & Sofia dapat semakin dikenal dan menyentuh pasar Internasional,” katanya.

Pengumuman episode baru tersebut sekaligus dibarengi pula dengan peluncuran “buku ajaib” teknologi Augmented reality (AR) berjudul “Ayo, Shalat! Alif & Sofia” dalam bahasa Indonesia.  Untuk diketahui, seri buku Ayo, Shalat! terdiri atas dua buku yang akan membantu anak-anak untuk melaksanakan salat lima waktu. Sejak dirilis di Indonesia pada tahun 2019 lalu, ujar Bapak Lukman, buku seri Ayo, Shalat! telah terjual sebanyak 20 ribu eksemplar.

Buku sekaligus seri animasi Alif & Sofia, menurut Bapak Lukman, dihadirkan untuk menjadi panduan dan mengajak anak-anak untuk berperilaku baik. “Seri animasi ini mengajak anak-anak untuk mempelajari nilai-nilai positif melalui cerita, musik, tarian dan permainan imajinasi. Seri ini menanamkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari. Sementara seri buku “Ayo, Shalat!” mengajarkan anak bagaimana cara salat dengan cara yang menyenangkan,” katanya.

Bagi kalian yang belum menyambangi bazar buku Big Bad Wolf Jakarta 2020, segera deh ke sana. Sebab, buku seri Ayo, Shalat! Alif & Sofia hanya tersedia secara eksklusif di bazar buku terbesar ini. Bazar buku ini dibuka 24 jam penuh setiap hari lho dari tanggal 6 hingga 16 Maret 2020 di Indonesia Convention Exhibition Centre (ICE) BSD.

“Sejak pertama kali diperkenalkan secara luas, seri buku Alif & Sofia telah menjadi salah satu buku andalan kami yang paling dapat diterima oleh para pembaca Indonesia baik dewasa maupun anak-anak. Setiap kali Bazar Buku Big Bad Wolf diselenggarakan di Indonesia, Ayo, Shalat! telah terbukti menjadi judul yang paling banyak dicari. Dengan perluncuran ini saya yakin Alif & Sofia akan mendapatkan lebih banyak penggemar, sambil secara efisien meningkatkan kecakapan menulis dan membaca,” terang Ibu Uli Silalahi, Presiden Direktur PT Jaya Ritel sebagai penyelenggara bazar buku Big Bad Wolf Jakarta 2020.

Wanita yang dijuluki Ibu Buku ini juga mengatakan bahwa akan ada promo menarik selama BBW berlangsung. Misalnya pembelian 3 buku gratis 2 buku ajaib bila melakukan transaksi dengan BCA.

Selain peluncuran animasi dan buku, pada hari Sabtu dan Minggu lalu, para pengunjung BBW juga dihibur dengan penampilan maskot Alif dan Sofia, kegiatan mewarnai, pemutaran film, membuat boneka jari, dan banyak lagi. Anak-anak tampak bersemangat dan bergembira, apalagi ketika sang maskot Alif & Sofia mengajak mereka berjoget diiringi musik.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *