Kamu suka menggambar, Kids? Berbahagialah, karena bisa saja hobi menggambarmu dapat mendatangkan uang di masa mendatang. Caranya, dengan menjadi pelukis.

Jangan remehkan pekerjaan sebagai pelukis, Kids. Karena tak semua orang punya bakat menggambar seperti yang dimiliki oleh pelukis profesional. Nah, karena bakat istimewa itulah, sebagian hasil lukisan dihargai cukup mahal. Apalagi, karya dari seorang pelukis yang sudah terkenal. Harganya bisa mencapai jutaan, bahkan hingga miliaran Rupiah!

Bakat Menggambar

Jadi, kalau kamu punya bakat menggambar, mungkin pelukis bisa menjadi pilihan cita-citamu. Kamu cukup mengasah bakat tersebut dengan banyak berlatih dan belajar. Setelah lulus SMA nanti, kamu juga bisa melanjutkan kuliah di jurusan seni rupa, Kids. Dasar-dasar menggambar akan diajarkan di bangku kuliah. Nah, dari situ pengetahuan kamu tentang dunia gambar atau lukis bakal bertambah. Keahlian menggambarmu pun jadi lebih tinggi, deh.

Melukis Tak Hanya di Kanvas

Oh iya, kini dunia melukis tak hanya di atas kanvas saja, lho. Media melukis bisa bermacam-macam. Ada pasir, kayu, kulit, kaca, dan lain-lain. Bahkan, melukis saat ini nggak selalu menggunakan kuas. Affandi, salah satu pelukis terkenal Indonesia, seringkali menggunakan tangannya langsung untuk melukis.

Cobalah Menggambar

Apa kamu punya bakat melukis? Untuk membuktikannya, coba saja ambil kertas kosong putih dan pensil. Buatlah sketsa gambar apa saja. Jika dinilai bagus oleh orang lain, maka cobalah untuk menggambar di atas kanvas dengan menggunakan kuas dan cat minyak. Lukis apa saja yang ada di pikiranmu. Siapa tahu kamu adalah Leonardo da Vinci berikutnya!

Foto: Istimewa    

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *