Peduli Pendidikan, Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru untuk SMAN 10 Kota Bekasi

Tidak semua sekolah memiliki sarana prasarana yang lengkap, contohnya keterbatasan ruang kelas. Inilah yang dialami oleh SMAN 10 Kota Bekasi. Bayangkan saja, pelajar yang berminat mendaftar berjumlah 800 ribu, namun sekolah hanya bisa menampung 360 ribu siswa.

Tentu saja, keberadaan ruang kelas baru, akan sangat bermanfaat. Ini berarti, akses pendidikan untuk masyarakat setempat menjadi lebih luas. Ini disadari betul oleh perusahaan properti Damai Putra Group. Selaku developer (pengembang) Kota Harapan Indah, kawasan mandiri seluas 2200 Ha di timur Jakarta, mereka sangat mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan penyediaan sarana prasarana dan infrastruktur di bidang pendidikan.

Untuk itulah, lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), Damai Putra Group memberikan bantuan di bidang pendidikan berupa pembangunan 4 (empat) Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SMAN 10 Kota Bekasi, yang berdekatan dengan proyek Kota Harapan Indah, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi serta Kecamatan Medan Satria.

Suasana peresmian Ruang Kelas Baru untuk SMAN 10 Kota Bekasi hari ini, Rabu (17/08). Turut hadir Ibu Widiastuti Angka Wijaya (kedua dari kiri) selaku Managing Director Damai Putra Group dan Dr. Hj. Reny Hendrawati, MM (ketiga dari kiri), Sekretaris Daerah Kota Bekasi

Nah, setelah beberapa bulan menjalani proses pembangunan, pada hari ini, Rabu 17 Juli 2019, berlokasi di SMAN 10 Kota Bekasi, RKB tersebut diresmikan oleh Dr. Hj. Reny Hendrawati, MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi dan Ibu Widiastuti Angka Wijaya selaku Managing Director Damai Putra Group. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan manajemen Damai Putra Group, jajaran Kepala Sekolah SMA/SMKN se-kota Bekasi, OSIS dan Komite Sekolah SMAN 10, civitas akademi Bekasi, serta tokoh masyarakat.

Acara dimulai dengan pertunjukan Marching Band dan paduan suara oleh Siswa/i SMAN 10 Kota Bekasi, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan direksi Damai Putra Group dan perwakilan pemerintah kota (pemkot) Bekasi, disusul dengan acara doa dan pemotong an tumpeng sebagai tanda ucapan syukur telah selesainya pembangunan ruang kelas baru ini.

Program CSR ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan oleh Damai Putra Group dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat atau komunitas.

Peduli pendidikan, Damai Putra Group memberikan 4 ruang kelas baru untuk pelajar-pelajar di SMAN 10 Bekasi. Kegiatan ini turut diresmikan oleh jajaran pemerintah Kota Bekasi, perwakilan manajemen Damai Putra Group, jajaran Kepala Sekolah SMA/SMKN se-kota Bekasi, OSIS dan Komite Sekolah SMAN 10, civitas akademi Bekasi, serta tokoh masyarakat

“Kegiatan pembangunan ruang kelas ini sejalan dengan nilai-nilai perusahaan dimana kami sebagai developer ikut mendukung pendidikan. Tahun lalu, kami juga turut membantu memberikan peralatan sekolah kepada anak-anak yang terkena musibah gempa bumi di Palu, Donggala. Setiap tahunnya, kami memang mencanangkan dana khusus untuk program CSR sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat, karena kami percaya bahwa Damai Putra Group juga ikut tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan peran serta mereka merupakan dukungan positif bagi kami,” ungkap Ibu Widiastuti Angka Wijaya selaku Managing Director Damai Putra Group. Pihaknya juga berencana untuk membangun fasilitas-fasilitas yang mendukung program pendidikan di kawasan Kota Harapan Indah.

Dukungan sektor swasta seperti yang dilakukan Damai Putra Group sangat disambut baik oleh pemkot Bekasi. “Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih untuk kerjasama dan perhatian Damai Putra Group kepada masyarakat kota Bekasi. Mengingat daya tampung sekolah hanya 360 ribu dari 800 ribu pendaftar, tentu penambahan ruang kelas baru ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Saya berharap aset ini dijaga dengan baik oleh pihak sekolah sehingga yang memberikan juga ikut berbahagia,” urai Dr. Hj. Reny Hendrawati, MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi.

Civitas akademia SMAN 10 Kota Bekasi sangat berterima kasih karena program RKB ini sangat membantu sekolah dan masyarakat sehingga meningkatkan daya tampung siswa didik di tahun ajaran baru 2019.

“Program CSR ini sebagai bukti kerja nyata bahwa developer juga sangat peduli dengan program permerintah dan daerah sekitarnya terutama di bidang pendidikan. Semoga acara kemanusiaan ini akan terus berjalan demi membantu masyarakat dan komunitas terutama yang berada di sekitar kami,” tutup Ibu Monique Hardjoko sebagai GM Marketing Communications Damai Putra Group.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *