Indonesia terus berjuang menghadapi pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun. Bersama-sama dengan upaya pemerintah untuk menghadapi pandemi ini, Tupperware Indonesia pada hari Senin, 12 Juli 2021, melalui program “Tupperware Bantu Sesama”, menyerukan ajakan kepada seluruh penyintas COVID-19 untuk mendonorkan Plasma Konvalesen-nya.

Plasma Konvalesen sendiri adalah terapi yang dilakukan dengan mendonorkan plasma darah orang yang telah sembuh dari COVID-19 kepada pasien yang masih terinfeksi. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat membantu pembentukan antibodi pada tubuh pasien yang masih sakit. Sehingga terapi ini mampu mencegah penyakit berkembang lebih parah, serta mempercepat waktu penyembuhan. “Berdasarkan literasi yang kami himpun, kami melihat bahwa jumlah Pendonor Plasma Konvalesen secara harian masih jauh dari harapan. Artinya terdapat ketidakseimbangan antara jumlah Pendonor dengan yang membutuhkan Donor. Di Tupperware, kami memiliki basis member ratusan ribu orang, dan di dalamnya ada penyintas covid-19 yang dapat juga membantu sesama memerangi COVID-19. Konsepnya sederhana, kami membuka ruang agar Calon Pendonor dan yang membutuhkan Donor dapat bertemu satu sama lain, sehingga donor dapat terlaksana. Ini adalah langkah kecil dari Tupperware, untuk Indonesia yang lebih sehat,” ujar Bapak Andreas Santoso, President Director Tupperware Indonesia.

Tidak hanya Calon Pendonor, Tupperware Indonesia juga memberikan akses bagi masyarakat yang terjangkit COVID-19 untuk dapat mendaftarkan diri ke Tupperware Indonesia bila membutuhkan Calon Pendonor Plasma Konvalesen yang sesuai dengan profil nya. Untuk informasi lebih lanjut, Calon Pendonor dan yang membutuhkan Donor dapat mengunjungi Instagram @tupperwareid, atau langsung mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/TupperwareDonorPlasma, program ini dilakukan sejak 12 Juli – 13 Agustus 2021.

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *