CIANJUR, majalahjustforkids.com – Gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu telah mengakibatkan banyak kerugian baik secara materiil maupun imateriil bagi masyarakat sekitar. Berdasarkan data per Jumat (2/11), jumlah pengungsi telah mencapai lebih dari 108.000 orang dengan sekitar 52.900 pengungsi laki-laki, 55.700 pengungsi perempuan, termasuk ibu hamil, penyandang disabilitas, dan lansia. Bobobox, sebuah perusahaan rintisan penyedia akomodasi bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dalam mendonasikan fasilitas tidur bagi masyarakat Cianjur yang terdampak bencana ini. Bantuan disalurkan ke sekitar 1.000 korban di beberapa kecamatan yang terdampak dan membutuhkan dukungan.

CEO dan Co-founder Bobobox Indra Gunawan mengungkapkan, “Bencana gempa bumi ini
telah memengaruhi puluhan ribu masyarakat dan keluarga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan tentunya menimbulkan berbagai kesulitan, termasuk perihal kenyamanan beristirahat. Sebagai perusahaan yang percaya akan koneksi sarat makna dengan komunitas sekitar, Bobobox melalui semangat #BobPeduli Gempa Cianjur menunjukkan kepeduliannya dengan mendonasikan 500 selimut, 60 tenda, bantal, dan berbagai perlengkapan istirahat lainnya agar para korban tetap mendapatkan istirahat yang berkualitas sehingga kesehatan fisik dan mental tetap terjaga.”

Bantuan senilai lebih dari 150 juta rupiah ini akan didistribusikan di sekitar daerah terdampak termasuk di Desa Buni Kasih, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur dan sudah diserahkan langsung oleh pihak internal Bobobox untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang terdampak. Langkah ini sejalan dengan tujuan Bobobox untuk menjadi the next generation of lifestyle company yang berkomitmen dalam membantu setiap orang menjalani hari-harinya yang berkesan dengan sebuah pengalaman tidur yang baik.

Asisten Daerah II Kabupaten Cianjur Budhi Rahayu Toyib mengatakan, “Hingga saat ini,
masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan sumbangan, terutama tenda dan
peralatan tidur yang merupakan salah satu kebutuhan utama yang diperlukan para pengungsi yang tidak dapat beristirahat di rumahnya sendiri. Oleh karena itu, kami berterima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh Bobobox dan diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran.”

“Sebagai startup karya anak negeri, Bobobox turut bersimpati atas kesulitan yang dihadapi
korban bencana di Cianjur. Di saat-saat seperti ini, kami percaya bahwa kolaborasi dari seluruh
pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat luas sangat diperlukan agar keadaan kembali pulih dan masyarakat Cianjur dapat bangkit kembali, ” tutup Indra Gunawan.

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *