TANGERANG, majalahjustforkids.com – Teriakan untuk menyemangati, tak henti-hentinya terdengar dari depan panggung yang berada di area Lobby Mal Ciputra Tangerang (MCT) pada Minggu, 17 Juli 2022 siang itu.

Tak kalah semangatnya, di atas panggung, para peserta lomba dance juga terlihat begitu ekspresif, ceria, dan dengan gerakan yang kompak, mengikuti irama lagu KIKO.  Para pengunjung yang hadir pun terlihat antusias menikmati penampilan para peserta Dance KIKO Competition tersebut.

Ya, dalam rangka merayakan Hari Ulangtahunnya yang ke-2, Mal Ciputra Tangerang bekerja sama dengan MNC Group menggelar serangkaian acara mulai tanggal 1 hingga 31 Juli 2022.

Ada lomba K-Pop dance, lomba mewarnai, Meet & Greet dengan KIKO and Friends, dan lain sebagainya. Untuk lomba mewarnai, diselenggarakan pada tanggal 9, 10, dan 24 Juli 2022.

Para Juri Ki-ka: Kak Marisa, Kak Dimas, dan Kak Edwin.

“Pada lomba Dance KIKO Competition hari ini, ada 7 kelompok peserta yang ikut, rata-rata berusia di bawah 17 tahun. Mereka dance dengan iringan lagu soundtrack animasi KIKO dan lagu Mal Ciputra karena ini kan ulangtahun mereka,” ujar Kak  Marisa Maliombo, Marketing dan Retail Manager MNC Licensing yang bertugas menjadi juri.

Juri lainnya, ada Kak Dimas Bowo Jatmiko, Marketing Communications SPV PT Ciputra Residence, Mal Ciputra Tangerang.

Diakui Kak Dimas, dengan adanya KIKO di MCT, dampaknya sangat bagus dan signifikan.

“Kita semua tahu animasi KIKO di RCTI memiliki rating yang bagus dan sangat digemari anak-anak. Kebetulan segmen anak-anak juga segmen yang mau kita ambil. Memang jumlah anak-anak yang ada di Kabupaten Tangerang cukup besar dan cukup mengetahui animasi KIKO yang ada di MNC Group. Dengan adanya dance competition dan meet & greet ini, jumlah pengunjung MCT jadi meningkat. Kita harapkan kerja sama ini bisa lebih panjang lagi karena kan karakter-karakter animasi lain yang ada di MNC juga cukup banyak,” tutur Kak Dimas.

Tidak hanya Kak Marisa dan Kak Dimas, juri lainnya ada Kak Edwin Puja Ramadha, Koreografer TDI Crew yang banyak memberikan masukan serta arahan positif pada para peserta lomba dance.

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 15.00 WIB, saatnya diumumkan siapa saja pemenang lomba Dance KIKO Competition.

FREEDOM sebagai Pemenang 1
TWERKY sebagai Pemenang 2
IRIDECENT sebagai Pemenang 3

Pemenang Pertama, grup FREEDOM memperoleh hadiah uang tunai Rp.1 Juta dan piala. Pemenang Kedua, TWERKY mendapatkan uang tunai Rp.750 Ribu juga piala, dan Pemenang Ketiga IRIDECENT mendapat Rp.500 Ribu dan juga piala.

QUENZZA sebagai Best Concept
SPEEDY sebagai Best Costume

Adapun QUENZZA memenangkan Best Concept dengan hadiah Rp.250 Ribu dan piala, sementara SPEEDY sebagai Best Costume mendapatkan hadiah Rp.250 Ribu beserta piala.

Semakin sore, semakin banyak pengunjung yang datang, lho, karena akan ada meet & greet dengan KIKO and Friends. Anak-anak yang rata-rata datang bersama dengan orangtuanya masing-masing nampak tidak sabar menunggu kedatangan KIKO, LOLA, dan POLI.

Meet & Greet bersama KIKO and Friends

Anak-anak langsung berteriak histeris dan antusias ketika melihat KIKO and Friends muncul dari balik panggung. Mereka pun ikut menari senang dan menyanyi bersama KIKO.

Animasi KIKO sendiri awalnya merupakan adaptasi dari serial komik KIKO yang ada di majalah JUST FOR KIDS sejak tahun 2010. Kemudian dibuat animasinya oleh MNC Animation. Animasi KIKO musim pertama tayang di RCTI sejak 7 Februari 2016.

Sekarang, serial animasi KIKO sudah tayang di musim ketiga dan akan masuk musim keempatnya pada tahun ini. Kita patut bangga, lho, KIKO sebagai animasi asli karya anak bangsa sudah mengantongi 5 penghargaan skala internasional untuk kategori anak-anak dan animasi.

Bahkan, KIKO juga sudah tayang di 63 negara termasuk channel Disney XD, platform Netflix, dan platform Roku Channel (US). Keren, ya!

Foto: Ist, Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *