Coba deh tanya Mama dan Papa, apakah mereka tahu dengan video game Pac Man? Ya, video game klasik ini merupakan salah satu ikon tahun 1980-an. Pasti deh, orangtua-mu tahu!

Ya, Pac-Man adalah sebuah permainan arkade yang dikembangkan Namco dan diterbitkan Midway; dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980. Dalam game yang digemari baik perempuan maupun laki-laki ini, pemain harus mengontrol tokoh berwarna kuning bernama Pac Man mengelilingi lorong berlika-liku sambil “memakan” titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya. Pada saat yang sama, terdapat empat “hantu” yang berkeliling di lorong tersebut yang bertugas menangkap Pac-Man.

Visual Lebih Memukau

Lalu, pada tahun 1999, Namco merilis Pac Man World di PlayStation. Kini, setelah Bandai dan Namco bergabung sebagai Bandai Namco dan perkuat semua divisi kultur pop dan game mereka, Pac Man World mendadak dapatkan remake berjudul Pac Man World Re Pac yang rencananya akan dirilis pada tanggal 26 Agustus 2022.

Tak hanya tampilan visual baru serta fitur yang disempurnakan, Pac Man World Re Pac hadir dengan  gameplay yang intuitif dengan aksi yang lebih lengkap.

Selamatkan Keluarga yang Diculik

Dalam Pac-Man World Re-Pac yang bergenre 3D ini, pemain akan disuguhkan pada petualangan Pac Man menemukan keluarganya yang telah diculik oleh Ghost, tepat di pesta ulang tahunnya. Untuk itu, Pac Man harus melalui enam area Ghost Island untuk menyelamatkan keluarga dan teman-temannya dan berhadapan dengan bos Ghosts, yakni Toc Man. Dalam game remaster ini, polesan desain grafis-nya hadir lebih memukau. Fitur-fitur nya pun diperbaharui.

Tantangan Quest Mode

Dalam perjalanan mendampingi Pac Man menyelamatkan keluarganya, pemain bisa bertualang di Quest Mode atau menantang diri di Maze Mode, permainan versi orisinal Pac Man yang dibuat ulang dalam bentuk 3D. Nanti jika kamu berhasil menamatkan Quest Mode, maka akan mendapat hadiah berupa game orisinal Pac Man yang bisa dibuka dan dimainkan.

Wah, seru ya!

Bandai Namco telah merilis Pac Man World Re Pac pada tanggal 26 Agustus 2022 lalu di konsol PC, PS4/5, Xbox One/Series, dan Nintendo Switch.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *